Beranda Berita DPRD Antisipasi Banjir, Pemkot Tangsel Lakukan Pengerukan di Kali Jalan Wijaya Kusuma

Antisipasi Banjir, Pemkot Tangsel Lakukan Pengerukan di Kali Jalan Wijaya Kusuma

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Di penghujung 2021, wilayah kelurahan Pondok Betung kecamatan Pondok Aren RW 01 Banyak titik di wilayah ini diterjang banjir, ketika hujan deras mengguyur di samping air kiriman dari wilayah hulu dan curah hujan deras membuat kali yang melintasi wilayah Tersebut meluap, demikian pula dengan saluran drainasenya.

Belajar dari kejadian itu, mesti membuat langkah antisipasi secepatnya. Pencegahan banjir tentu mesti berkelanjutan Dengan cara pengerukan kali yg melintasi daerah tersebut.

Sejumlah petugas dari PU Tangerang selatan, di dampingi staf Kelurahan Pondok Betung kini terlihat sedang melakukan pengerukan Sepanjang area kali yang dikeruk.

Salah satu tokoh masyarakat RW 01 ( H.Turasman ) mengungkapkan, Pengerukan Kali di Jln wijaya kusuma memang penting untuk disegerakan guna mengantisipasi luapan air saat hujan deras yang berakibat banjir di sejumlah wilayah sekitar RW 01.

“Kami berharap agar pemerintah melakukan pengerukan untuk mengembalikan kapasitas saluran, lantaran kapasitas kali yang sudah berkurang, Jangan sampai air meluap ketika kapasitasnya tak mampu menampung tingginya curah hujan akibat pendangkalan, termasuk saluran lain yang terkoneksi dengan banyaknya sampah – sampah atau bahan material lainnya, Di samping ada nya bangunan di atas kali yg sangat menggangu aliran air menjadi terhambat,” ungkap Turasman.

Perihal itu, ia mengkhawatirkan adanya luapan dari kali tersebut, yang nantinya bisa menimbulkan dampak lain, seperti genangan atau banjir di lingkungan pemukiman masyarakat maupun tempat-tempat lainnya.

“Kami berharap Pemerintah Tangerang selatan agar melakukan pengerukan disepanjang kali tersebut, dan tidak hanya fokus pengerukan Kali di wilayah RW 01 tetapi pengerukan di wilayah RW 03 dampak banjir di rasakan di wilayah tersebut”, pungkasnya.

Baca Juga :  Cegah Covid-19 Dpc Dan Dpac Demokrat Pondok Aren Tangsel Lakukan Penyemprotan Disinfektan

(red/Imron)