Beranda Berita Photo 114 CPNS Mengikuti Pembentukan Karakter PNS

114 CPNS Mengikuti Pembentukan Karakter PNS

BERBAGI

CIPUTAT, BERITATANGSEL.COM – Sebanyak 114 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkup Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengikuti pembentukan karakter yang akan berlangsung selama enam hari bertempat di Resimen Induk Kodam Jaya (Rindam Jaya), Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, bertempat di Ruang Display Lobby Puspemkot Tangsel, Senin (22/4).

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, mengungkapkan, dalam bela Negara ini diharapkan bisa menjadi PNS yang memiliki kedisplinan yang luar biasa, dan menjadi PNS yang terbaik, dan tidak terpengaruh namun PNS yang dapat mempengaruhi PNS lainnya untuk lebih baik.

“Pelatihan ini diharapkan bisa membentuk karakter atau kepribadian bapak ibu yang baik, dengan tidak kedisiplinan yang tinggi, sehingga lulus dari pembentukan karakter ini bisa menjadi PNS yang punya disiplin dan semangat yang tinggi untuk kemajuan Pemerintah Kota Tangsel,”ungkapnya.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Apendi, menjelaskan, sebanyak 114 CPNS ini akan dilatih selama enam hari, mereka akan dilatih kedisiplinan, baris berbaris dan lainnya.

Apendi menjelaskan, bela Negara atau pembentukan karakter ini merupakan kegiatan pembinaan personil yang bertujuan untuk memupuk rasa cinta tanah air, meningkatkan kemampuan mental, kinerja dan kompetensi yang mengarah pada peningkatan mutu pelayanan yang berkualitas tinggi agar menjadi lebih handal dan professional.

“Kita bekerjasama dengan Rindam Jaya untuk membekali karakter anda sekalian,karena ada pesan sebenarnya yang ingin saya sampaikan sebagai bekal untuk memulai karir sebagai ASN. Tidak ada kesuksesan yang di hasilkan secara instan,hampir semua keberhasilan merupakan buah kerja keras disiplin dan kerja sama. Meskipun pelatihan ini sangat singkat mudah mudahan karakter-karakter tersebut di atas sudah dapat terinstal dalam diri anda,sehingga tidak hanya karir anda saja yang berkembang nantinya, tetapi juga karakter dan kepemimpinan anda berkembang sehingga pada akhirnya anda semua menjadi insan kami” tegasnya. (humas_kominfo)

Baca Juga :  LSM PIN Gelar Diskusi, Ajak Masyarakat Pahami Pentingnya Kepemimpinan Berpolitik