Beranda Berita Photo Pemprov Banten Manfaatkan Pawai Obor Asian Games 2018 Untuk Promosi Destinasi Wisata

Pemprov Banten Manfaatkan Pawai Obor Asian Games 2018 Untuk Promosi Destinasi Wisata

BERBAGI

Banten, Beritatangsel – Provinsi Banten mendapat bagian kunjungan dari Torch Relay atau Pawai Obor Asian Games 2018, Kamis (9/8/2018). Momentum itu dimanfaatkan untuk memperkenalkan dan mempromosikan pariwisata Provinsi Banten baik itu destinasi, kuliner, atau sejarah. Apalagi Banten memiliki branding “7 Wonders Of Banten”.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati pada Rabu (8/8/2018) mengatakan, kedatangan rombongan Pawai Obor dari Pulau Sumataera di Dermaga 2 Pelabuhan Merak pada 9 Agustus 2018 pukul 10.30 WIB.

Rombongan tersebut disambut dengan tarian selamat datang khas Banten.

“Karena ini momentum yang tepat utnuk mempromosikan potensi daerah dimulai dari identitasnya, termasuk budaya dan seni yang dimiliki,” ujar Eneng.

Eneng menjelaskan bahwa selain mempromosikan seni dan budaya khas Banten, Pawai Obor sekaligus mempromosikan destinasi wisata dan sejarah Banten kepada seluruh pengunjung yang turut menyaksikan Torch Relay.

“Karena ada beberapa titik-titik pemberhentian atau perlintasan yang memang merupakan destinasi wisata,” tambahnya.

Terdapat 5 titik seremoni yaitu Pelabuhan Merak menuju Landkmark Kota Cilegon yang merupakan Rumah Dinas Walikota Cilegon.

Titik lainnya, perumahan BMW menuju Danau Tasikardi, dilanjutkan menuju Stadion Maulana Yusuf dan titik terakhir di Museum Banten.

Pawai Obor berakhir di Museum Negeri Banten, Kamis (9/8/2018). Pawai berlangsung pukul 17:33 hingga pukul 21:50 WIB.

“Setelah bermalam di Museum Negeri Banten keesokan harinya Torch Relay akan berlanjut menuju Jawa Barat,” tutupnya.

 

 

 

Baca Juga :  Beragam Manfaat Tersembunyi Dari Pasta Gigi