Beranda Berita Photo Rektor UMJ: Dunia Pariwisata di Indonesia Berkembang Pesat

Rektor UMJ: Dunia Pariwisata di Indonesia Berkembang Pesat

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com – Mahasiswa bukan hanya sekedar penikmat destinasi wisata semata, namun mahasiswa harus mampu menjadi agen sosialisasi dan berinovasi bagi pengembangan kawasan wisata kedepan.

Ungkapan itu disampaikan Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Prof. Syaiful Bachri saat memberikan pengarahan melalui roadshow pelatihan kepariwisataan di Aula Fisip UMJ, Ciputat, Kota Tangsel. Kamis (9/8/2018).

“Karena mahasiswa memiliki peran strategis dalam mengupayakan percepatan pertumbuhan dan pemerataan ekonomi melalui sektor pariwisata, ” ujarnya.

Menurutnya, di Indonesia dunia pariwisata mengalami perkembangan yang amat sangat pesat, karena sebagai suatu sektor penyumbang devisa (Foreign Exchange Contributor) bagi negara.

Serta hadir pula Anggota DPR RI Komisi X Anang Hermansyah. Dalam pemaparannya, dirinya menuturkan, mahasiswa harus lebih kritis dan inovatif dalam melahirkan gagasan-gagasan yang membangun pariwisata, untuk selalu dijaga, dilestarikan, dan terciptanya nilai-nilai ekonomis agar terlahirnya kesejahteraan.

“Harapan besar pariwisata atau bangsa sangat tertuju kepada kaum muda, karena kalian (mahasiswa-red) adalah tongkat estafet bangsa indonesia kedepan, ” katanya.

Kegiatan tersebut terselenggara berkat kerjasama Kementerian Pariwisata dan Himpunan Mahasiswa Kesejahteraan Sosial (HMKS) FISIP UMJ.

Nampak hadir pula Kementerian Pariwisata (Kemenpar) yang diwakili Kepala Bidang Pengembangan SDM Kepariwisataan, Gunawan Winibawa. (Gian)

Baca Juga :  Sembunyikan Sabu di Celan Dalam, Wanita Asal Afrika Diamankan Petugas Bea dan Cukai Bandara Soeta