Beranda Berita Photo Lima Puluh Calon Saka Bhayangkara, Antusias Ikut Masa Orentasi

Lima Puluh Calon Saka Bhayangkara, Antusias Ikut Masa Orentasi

BERBAGI

PONDOK AREN, Beritatangsel.com – Minat pelajar untuk bergabung dengan Pramuka Saka Bhayangkara Pondok Aren sepertinya bertambah, hal ini diketahui saat Wakapolsek Pondok Aren AKP Tuharyono memimpin apel, sebagai tanda pembukaan masa Orentasi kepada sebanyak 50 orang peserta calon anggota Saka Bhayangkara angkatan ke 7 yang digelar di halaman Polsek Pondok Aren, Sabtu sore (9/12/2017)

Dijelaskan Wakapolsek Pondok Aren AKP Tuharyono, perekrutan anggota Saka Bhayangkara, merupakan program kerja didalam upaya regenerasi pembinaan untuk generasi muda dengan menyasar anggota pramuka penegak yang berpangkalan di masing-masing SMA dan SMK diwilayah Pondok Aren.

“Saka Bhayangkara merupakan wadah generasi muda yang sampai saat ini banyak diminati, dan itu terbukti sudah sebanyak 50 pelajar dari 11 sekolah tingkat SMA antusias mengikuti masa orentasi untuk menjadi anggota baru. Saya berharap kepada para pembina dapat memberikan terbaik kepada adik-adik yang baru, yang terpenting jaga keselamatan dan kesehatannya,” pesan Tuharyono.

Dijelaskan Bripka Muhamad Yanin selaku Pamong menjelaskan, kegiatan masa orentasi untuk calon anggota baru ini, tujuannya adalah sebagai langkah awal perkenalan bagi para peserta dari berbagai sekolah sehingga menjalin persaudaraan.

“Diawali dengan apel bersama dipimpin Waka Polsek AKP Turhayono, dilanjutkan dengan jalan malam menempuh jarak sekitar 4 KM, sebagai pengenalan lingkungan dan renungan malam di lokasi makam bahagia TNI, siang harinya dilanjutkan prosesi pengukuhan oleh Kapolsek Pondok Aren Kompol Yudho Huntoro, “ kata Yamin

Masih kata yamin, kegiatan masa orentasi calon Saka Bhayangkara angkatan ke 7 tahun 2017 ini, mengusung tema ‘ Perkokoh Jiwa Kepeminpinanan Kemandirian, Tingkatkan Kemampuan Bakat dan Kreatifitas Untuk masa Depan Yang Cemerlang’

“Mereka di pandu 25 angggota senior ditambah 3 orang anggota dari Pramuka Saka bhakti Husada dari Puskesmas Parigi, dalam pengawasan langsung oleh Plt kanit Bimas Iptu Yunianto didampingi Pamongsaka putri Eva Fauziah. “pungkasnya. (Abah)

Baca Juga :  Polres Tangsel Ajak warga Pondok Aren, Cegah Paham Radikalisme