Beranda Berita Photo HUT- TNI Ke 72, Polisi Sambangi Koramil 19 Pondok Aren

HUT- TNI Ke 72, Polisi Sambangi Koramil 19 Pondok Aren

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com  – Guna meningkatkan silahturahmi dan menjalin sinergitas antara Polisi dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) di hari ulang tahunnya yang ke-72, khususnya di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), jajaran kepolisian diwilayah hukum Polres Tangsel. Seraca mendadak mendatangi sejumlah Koramil dijajaran Kodim 0506 Tangerang.

Hal ini dilakukan juga Kapolsek Pondok Aren kompol Yudho Huntoro di wakili Wakapolsek AKP Purwanto bersama sejumlah anggota, secara mendadak mendatangi Koramil 19 Pondok Aren untuk mengucapkan selamat dan memberikan tumpeng.

Dijelaskan AKP Purwanto, kedatangannya ke Markas Koramil hanya untuk memberikan ucapan selamat. Itu dilakukan sebagai tanda persahabatan antara TNI dan Polri, “Walaupun tidak ada nilainya tapi makna bagi kami menunjukkan jika TNI dan Polri di Pondok Aren dan di Indonesia pada umumnya tetap solid untuk kawal NKRI,” kata Purwanto, saat medatangi Koramil 19 Pondok Aren, Kamis (05/10/2017)

Ia mengatakan “Kami sengaja membuat ‘suprise’ kepada anggota TNI di hari ulang tahun ke-72. Ini juga penegasan bahwa TNI dan Polri tetap kompak, bersaudara dan tidak ada perselisihan dan sepakat NKRI harga mati. Bagi kami keamanan dan ketertiban di masyarakat yang utama, maka TNI dan Polri tetap membangun sinergitas untuk mewujudkan itu,” imbuhnya.

Sementara itu, Danramil 19 pondok Aren Kapten Cba Tumpak Siregar mengaku tersanjung atas ucapan selamat yang cukup hangat dan benar-benar “surprise” dari sejumlah anggota polisi dari Mapolsek Pondok Aren.

“Kami terus terang merasa tersanjung dan benar-benar dihormati. Bahkan kami tidak menyangka, saat sejumlah anggota istirahat setelah melaksanakan apel yang cukup melelahkan, tiba-tiba rombongan polisi datang menyuguhkan tumpeng sembari mengucapkan selamat ulang tahun,”ujarnya

Ia mengaku sebelumnya tidak pernah mengira bakal ada “surprise” seperti itu sehingga membuat sejumlah anggota sontak terkejut dan tertawa sumringah ketika menerima ucapan selamat ulang tahun TNI ke-72 dengan disuguhkan kue bertuliskan HUT- TNI ke-72.

Baca Juga :  Alpetara Dan Pemkot Siap Memajukan Pendidikan Di Kota Tangerang

“Kami mengucapkan terima kasih atas ucapan selamat yang istimewa ini, tidak menyangka sama sekali dan tidak pernah diberitahu sebelumnya. Namun benar-membuat kami tersanjung,” ujar Tumpak Siregar dengan wajah berseri-seri. (Abah)