Beranda Berita Photo Rayakan HUT Tangsel Ke IX Puluhan Crosser Adu Balap, Di Sirkuit Patrack...

Rayakan HUT Tangsel Ke IX Puluhan Crosser Adu Balap, Di Sirkuit Patrack Pondok Aren

BERBAGI

PONDOK AREN, Beritatangsel.com – Sejumlah pembalap lokal, ikut ambil bagian dalam Kejuaraan Grass Track untuk rayakan HUT Kota Tangerang Selatan Ke 9 . Gelaran yang pertama ini diselenggarakan Karang Taruna dilingkungan RW 04 berlangsung di Sirkuit Patrack, Kelurahan parigi, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel)

Dijelaskan Ketua panitia H.Efendi, sekitar 150 peserta dari lima kecamatan yang ada di kota Tangrang dan Tangsel. Dari sebelas kelas dilombakan antara lain kelas Bebek standar, kelas FFA, kelas Bebek Modifikasi, kelas Sport Trail, dan kelas Mini Moto, dengan peserta dari anak- anak minimal usia 12 tahun dan remaja.

“Lomba ini digelar, berkaitan dengan HUT Kota Tangsel dan upaya menggali potensi serta bakat para pemuda, khususnya pecinta motor cross. Ini merupakan inisiatif para pemuda yang tergabung di Karang Taruna dilingkungan RW 04 yang pertamakali dilaksanakan, untuk memperebutkan gelar juara dari sirkuit Patrack selaku penyelenggara,” kata Efendi.

Lahan milik pengembang Bintaro disulap menjadi arena balap dan ketangkasan menjadi saksi ketangguhan para tracker. Meskipun sesekali turun hujan yang membuat lintasan menjadi licin, namun tidak menyurutkan semangat para tracker untuk tampil menjadi yang terbaik.

Efendi mengatakan, “Dengan adanya event seperti ini, diharapkan bisa menjadi modal awal bagi para pencinta balap motor, untuk berprestasi ke tingkat yang lebih tinggi, selain menyalurkan anak- anak supaya tidak melakukan balapan liar,” ujarnya.

Camat Pondok Aren Widodo Heru Lusinto Didampingi Panitia Memberikan Piala dan Uang Pembinaan kepada Sang Juara

Sementara itu, Camat pondok Aren Widodo Heru Lusinto yang turut hadir dalam acara tersebut, memberikan apresiasi terhadap berlangsungnya event yang dipenuhi dengan antusiasme peserta dan penonton. Untuk itu dirinya berjanji akan mengusulkan kepemerintah daerah kegiatan seperti ini bisa dijadikan agenda tahunan.

“Luar biasa apa yang saya lihat hari ini, dalam rangka menyambut Kota Tangsel yang ke 9 tahun ini, antusias masyarakat melaksankan kegiatan yang positif. Saya usulkan ke Walikota bahwa tahun depan harus diadakan lagi, semuanya demi masyarakat Kota Tangsel,“ pungkasnya.(Abah)

Baca Juga :  Mayat Penuh Luka Tusuk Ditemukan Dikebun Kosong