Beranda Berita Photo BPKAD Kota Tangsel Luncurkan Dua Aplikasi Online Permudah Kelola Keuangan dan Aset...

BPKAD Kota Tangsel Luncurkan Dua Aplikasi Online Permudah Kelola Keuangan dan Aset Daerah

BERBAGI
Dok: Tribun

Ciputat, Beritatangsel.com – Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tangsel Warman Syanudin mengatakan, Sistem Aplikasi Pengelolaan Barang Milik Daerah (SIAP-BMD) dan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) disusun mengacu pada pedoman pengelolaan daerah.

Hal itu dikatakan saat BPKAD Kota Tangsel belum lama ini meluncurkan dua aplikasi keuangan tersebut di Aula lantai 4 Balaikota Tangsel. Selasa (21/11/2017). Sambungnya, sehingga dengan adanya aplikasi ini pengelolaan barang milik daerah bisa didata mulai dari validasi data awal, pengelolaan barang hingga input datang barang.

“Aplikasi ini nanti akan terintegrasi dengan Simral dan akan memudahkan serta melancarkan tugas kita dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah,” tutur Warman seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Lebih lanjut Warman mengatakan bahwa Aplikasi SP2D Online yang menggunakan pihak ketiga inipun sudah dibayarkan dan sudah bisa diterapkan pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Tangsel.

Dengan mengusung tema “Mewujudkan Kota Tangsel Berinovasi dan Berteknologi” kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Jendral Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri, Syarifuddin, Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, dan Kepala Cabang Bank BJB BSD, Edi Kurniawan Saputra. (Dc)

Baca Juga :  Warga Masyarakat RT 001/ RW 006 Kel. Pamulang Barat Gelar Malam Resepsi Puncak Perayaan HUT RI Ke-78 Dengan Meriah Bertabur Hadiah