Beranda Berita Photo Camat Pondok Aren Widodo Heru Lusinto langsung Turun Tangan Bersihkan Sampah Di...

Camat Pondok Aren Widodo Heru Lusinto langsung Turun Tangan Bersihkan Sampah Di Situ Parigi

BERBAGI

PONDOK AREN, Beritatangsel.com- Permasalahan sampah di Situ Parigi Kelurahan Parigi, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), masih menjadi persoalan, walaupun masyarakat dari berbagai elemen beberapakali berupaya membersihkan secara gotong royong, namun hasilnya masih belum maksimal karena dikerjakan secara manual.

Kembali aksi membersihkan sampah yang masih menumpuk dilokasi jeruji besi (Jaring), dilakukan Camat Pondok Aren Widodo Heru Lusinto bersama Komandan Koramil 19 Pondok Aren, langsung turun tangan, Senin (13/11/2017)

Hasilnya puluhan kubik sampah berhasil dibersihkan dan diangkut ke TPA Bantar Gebang, Bekasi oleh sejumlah armada dari Badan Lingkungan Hidup (BLHD) Kota Tangsel.

Apapun alasannya, menurut Camat Pondok Aren Widodo Heru Lusinto, masalah sampah apalagi di Situ Parigi, tetap harus kita atasi, “Belum lama, melakukan gerebek bersih-bersih, melibatkan berbagai unsur, melakukan kerja bakti, sepertinya belum maksimal, Karena dikerjakan secara manual,”ungkapnya

Widodo menambahkan,”Untuk mengatasi sampah dilokasi jeruji besi (Jaring), saat ini, Kami pergunakan Beko ukuran kecil dari BLHD untuk mengangkat sampah dan langsung diangkut. Hasilnya puluhan kubik sampah yang berada di Jaring besi berhasil dibersihkan,”Kata Widodo.

Dijelaskan Danramil 19 Pondok Aren Kapten Inf Muhlisin, pihaknya mendapat laporan anggota Babinsa Sertu Asep yang bertugas Kelurahan Parigi, adanya keluhan warga dilingkungan Perumahan Permata Bintaro, bila sampah dari.saluran yang melintas perumahan warga Permata tidak segera dibersihkan dikhawatirkan akan mengalami banjir.

“Kami mendapat laporan dari anggota, terkait masalah sampah yang menumpuk di lokasi Jaring karena tersumbat dan semakin banyak, langsung mengerahkan anggota untuk membersihkan tumpukan sampah yang berada di lokasi jaring,”Kata Muhlisin

Namun banyaknya volume sampah, kata Muhlisin anggotanya mengalami kesulitan, karena volume sampah cukup banyak, sehingga Kami koordinasi dengan pak Camat dan BLHD untuk minta bantuan alat dan armada untuk mengangkut sampah. Hasilnya cukup memuaskan,” Kata Danramil yang tiga minggu tugas di Pondok Aren.

Baca Juga :  Kecamatan Pondok Aren Sosialisasikan Pentingnya KB Kepada Kader Posyandu dan Kader PKK se Kecamatan Pondok Aren

Dikatakan, Muhlisin ,” Jangankan diminta,TNI selalu siap terjun kelapangan apalagi demi kepentingan Situ sebagai aset, bagian dari tanggung jawab kita bersama demi pelestarian,” ujarnya.

Iapun menghimbau kepada masyarakat untuk memperhatikan kondisi situ saat ini. Karena untuk melestarikan situ dibutuhkan peran aktif masyarakat dan bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata.

“Jaga dan lestarikan Situ Ini untuk anak cucu kita nanti, seperti yang dilakukan saudara Suhanda Johan alias Kimpo, ratusan juta dari uang pribadi rela demi kelestarian Situ Parigi,” pungkasnya. (Abah)