Beranda Berita Photo Kecamatan Pondok Aren Sosialisasikan Pentingnya KB Kepada Kader Posyandu dan Kader PKK...

Kecamatan Pondok Aren Sosialisasikan Pentingnya KB Kepada Kader Posyandu dan Kader PKK se Kecamatan Pondok Aren

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Dalam rangka penguatan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) 2015-2019, diharapkan BKKBN untuk dapat menyusun suatu kegiatan yang dapat memperkuat upaya pencapaian target/sasaran.  Untuk  secara langsung bersentuhan dan memberikan manfaat kepada masyarakat, dalam hal ini BKKBN membentuk Kampung Keluarga Berencana (Kampung KB).

Oleh karena itu, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Sabtu (10/9/2016) melakukan sosialisai pentingnya KB kepada Kader Posyandu, Kader Pengerak PKK dan seluruh warga se Kecamatan Pondok Aren di lapangan Kecamatan Pondok Aren.

Turut hadir dalam acara sosialisasi tersebut, Anggota Komisi IX DPR RI Faraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Drs. H. Irgan Chairul Mahfiz, M.Si, PLT Ketua Bkkbn Kota Tangsel Hairul Saleh, PLT Camat Pondok Aren Markum Sagita, Dr. Hellen dan para undangan.

Kampung KB merupakan salah satu contoh dalam pelaksanaan program KKBPK dengan melibatkan seluruh Bidang yang ada di lingkungan BKKBN dan bekerja sama dengan instansi terkait sesuai dengan kebutuhan dan kondisi wilayah setempat, serta dilaksanakan di tingkat pemerintah terendah (Rw/Rt).

Kampung KB adalah satuan wilayah setingkat RW, dusun atau setara, yang memiliki kriteria tertentu, dimana terdapat keterpaduan program kependudukan, keluarga berencana, pembanguan keluarga dan pembangunan sektor terkait yang dilaksanakan secara sistemik dan sistematis.

Kampung KB dibentuk sebagai salah satu upaya penguatan program KKBPK yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat dalam memberdayakan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memperoleh pelayanan total program KB sehingga dapat mewujudkan keluarga yang berkualitas.

Pembentukan Kampung KB harus memenuhi kriteria utama yaitu wilayah yang memiliki jumlah Pra KS dan KS-1 (miskin) diatas rata-rata tingkat desa/kelurahan dimana kampung tersebut berada, dan jumlah peserta KB di bawah rata-rata pencapaian tingkat desa/kelurahan dimana kampung tersebut berlokasi.

Baca Juga :  Hotel Ibis Gading Serpong, Bekerjasama Dengan 50 Biro Perjalanan Haji Dan Umroh

Laporan : Putra