Beranda Berita Photo PTSL di Kecamatan Larangan, Tomas: Masyarakat Sambut Baik dan Berjalan Kondusif

PTSL di Kecamatan Larangan, Tomas: Masyarakat Sambut Baik dan Berjalan Kondusif

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Masyarakat di 4 Kelurahan Kecamatan Larangan merasa terbantu dengan adanya Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang diadakan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Salah satu tokoh masyarakat setempat, Bumi Sunyoto dengan adanya program tersebut secara otomatis masyarakat akan membayar BPHTB yang nantinya akan masuk ke PAD Pemerintah Kota Tangerang.

Bumi menuturkan, saat ini ada 4 Kelurahan meliputi Kelurahan Larangan Indah, Larangan Selatan, Kreo, dan Kelurahan Gaga yang mendaftar mengikuti program PTSL ini masing-masing mendapat 500 bidang perkelurahan.

Lebih jauh dirinya menjelaskan, selama dua bulan berjalan dari jatah perkelurahan tersebut, masih banyak masyarakat yang belum mendapat kesempatan.

“Ya mudah-mudahan tahun depan masih ada program PTSL lagi, sehingga Masyarakat yang belum mendapat program tersebut bisa ikut ditahun depan,” katanya.

“Saya mewakili masyarakat dan warga Kecamatan Larangan merasa terbantu dengan adanya program tersebut. Intinya masyarakat menyambut baik dan saat ini program tersebut berjalan kondusif sebagaimana mestinya, ” Ujarnya.

“Saat ini program PTSL hampir berjalan satu Bulan lebih,” Ucapnya.

Menurutnya, antusias masyarakat luar biasa, tingginya antusias masyarakat dalam mengikuti program PTSL ini, kata Bumi, menandakan mulai tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk melegalisasi aset lahan mereka.

Hal ini juga tak lepas dari peran Pemerintah dan Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta stakeholder yang aktif melakukan solsialisasi kepada masyarakat.

Bahkan, diakui Bumi, dirinya sampai harus lembur ikut mensosialisasikan program PTSL kepada warga di 4 Kelurahan Kecamatan Larangan.

“Ya alhamdulillah warga yang belum mempunyai sertifikat menjadi punya sertifikat,” Jelasnya.

Saat disinggung apa ada masyarakat yang menolak program PTSL, Bumi menambahkan, Program PTSL yang berjalan di 4 Kelurahan Kecamatan Larangan Kota Tangerang berlangsung lancar. (Red)

Baca Juga :  Tak Kunjung Kembalikan Dana Talangan, Oknum Pejabat Satpol PP Tangsel Dipolisikan