Beranda Berita Photo KPU Kota Tangerang Mencari Pemilih Pemula Dalam Menyuarakan Haknya Dalam Pilkada 

KPU Kota Tangerang Mencari Pemilih Pemula Dalam Menyuarakan Haknya Dalam Pilkada 

BERBAGI

Kota Tangerang ,Beritatangsel.com –Sedikitnya 500 siswa maupun siswi se Kota Tangerang menyatakan kesiapannya untuk menjadi pemilih dan mencoblos saat pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2018, yang jatuh pada 27 Juni 2018 mendatang.

Hal ini, dinyatakan ratusan siswa dan siswi di 5 sekolah di Kota Tangerang saat pelaksanaan Sosialisasi Goes To School yang digelar serentak oleh KPU Kota Tangerang, di 5 sekolah se Kota Tangerang yakni di SMAN 1 Kota Tangerang, SMAN 8 Kota Tangerang, MAN 1 Kota Tangerang, SMA Yuppentek 1 Kota Tangerang, dan MA Al-Ijtihad, Selasa (7/11).

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi mengatakan, kegiatan Sosialisasi Goes To Campus merupakan bagian dari upaya KPU Kota Tangerang untuk mencari pemilih pemula yang ada di Kota Tangerang untuk menyuarakan haknya dalam Pilkada.

“Rencananya, ajakan mencoblos untuk Pilkada Kota Tangerang ini akan dilaksanakan di 39 sekolah dan akan diikuti oleh 3.000 siswa/siswi. Tiap siswa maupun siswi ini nantinya akan kami ajak untuk secara masif menyuarakan program “Saya Mencoblos” untuk Pilkada Kota Tangerang,” kata Sanusi.

Dikatakan Sanusi, langkah perdana Sosialisasi Goes To Campus ini dilaksanakan langsung oleh 5 komisoner KPU Kota Tangerang dan digelar di 5 titik sekolah berbeda.

“Antusiasme para siswa untuk memilih pertama kali sangat terasa sekali. Dilihat dari pelaksanaan di 5 sekolah ini, mereka semangat sekali ikut gerakan ini,” ujarnya.

Clara (17), siswi MA Al-Ijtihad mengatakan, sebagai pemilih pemula dan baru akan memilih untuk pertama kali dalam Pilkada, ia sangat ingin memberikan hak pilihnya.

“Saya akan mencoblos, mudah-mudahan ada di DPT,” tegas Clara.

Pernyataan Clara ini secara massal juga diikuti ratusan siswa sekolahnya, dan juga siswa 4 sekolah lainnya. Mereka menyatakan di akhir acara siap untuk mencoblos. “Pilkada Kota Tangerang 2018, Bersama Sukseskan,” demikian pernyataan sikap seluruh siswa maupun siswi yang terlibat dalam sosialisasi Goes To School tersebut dalam rekaman video promo “Saya mencoblos”.

Baca Juga :  Polres Tangsel Polsek Pondok Aren Gelar Guyub Ketua Rukun Warga Sekecamatan Pondok Aren

Sekedar informasi, gerakan “Saya Mencoblos” juga akan dideklarasikan secara massal oleh perwakilan seluruh elemen masyarakat Kota Tangerang pada peluncuran Pilkada Kota Tangerang yang akan dilaksanakan pada 20 Noveber 2017 mendatang. Gerakan ini merupakan bagian gerakan sadar demokrasi dan memilih yang gaungkan KPU Kota Tangerang. (Red_Pic)