Beranda Berita Photo Berani, Malak anggota Polisi. Tiga Pemuda ini langsung di tangkap

Berani, Malak anggota Polisi. Tiga Pemuda ini langsung di tangkap

BERBAGI

Beritatangsel.com, Pondok Aren- Satuan Polres Tangsel Berhasil mengamankan tiga orang yang merupakan anggota ormas pada Minggu (27/8/207).

Ketiga orang yang ditangkap ini dibekuk karena melakukan pemalakan kepada anggota polisi.

Alexander Menjelaskan, para pelaku memeras terhadap anggota kepolisian yang sedang melakukan latihan menyopir mobil. Kejadian itu berlangsung di lapangan Parigi Baru, Pondok Aren,  Tangsel.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alexander. Pelaku di antaranya, A (22) P (27) dan AY (38.

Mereka meminta uang kepada anggota polisi berinisial GD (24) dengan alasan untuk sewa lapangan.

“Pelaku pada awalnya memberi Rp 10.000, tapi tidak mau, malah meminta paksa Rp. 35.000,” ujar Alexander kepada Warta Kota di Mapolres Tangsel. Minggu (27/8/2017).

Korban mulanya tidak mau memberikan sejumlah uang tersebut. Namun para pelaku kemudian melarang korban memasuki lapangan tersebut.

“Akhirnya korban memberikan uang Rp. 35.000 itu dan setelah diterima pelaku, langsung pelaku dipegang tangannya dan kemudian dibawa ke Piket Reskrim saat itu juga,” ucapnya.

Tak berselang lama karena lokasi yang tidak jauh dari Mapolsek Pondok Aren.aparat berhasil mengamankan para pelaku beserta barang bukti, sejumlah uang hasil pemerasan.

“Akibat perbuatannya itu mereka dijerat dengan Pasal 368 KUHP tentang pemerasan. Ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara,” tutur Alexander. (*)

(AA).

 
Baca Juga :  Kedutaan Besar Pakistan Gelar Webinar Peringati Hari Solidaritas Kashmir Tahun 2021