Beranda Berita Photo Dinda Bocah Pengidap Meningitis Menunggu Perawatan, Ratu Chumairoh: Saya Akan Bantu Melalui...

Dinda Bocah Pengidap Meningitis Menunggu Perawatan, Ratu Chumairoh: Saya Akan Bantu Melalui Prosedur

BERBAGI

Pamulang, Beritatangsel.com – Dinda Wandasari bocah penderita penyakit Meningitis didaerah Pamulang Timur, Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan, sulit mendapat akses kesehatan yang layak dari rumah sakit, anak perempuan berumur sembilan tahun ini sudah delapan bulan tergeletak dipembaringan dengan ukuran kamar rumah sempit milik orang tuanya, hal ini tergambar jelas saat kami mendatangi rumahnya pada, Selasa (15/8/2017) Pagi. 

Lambatnya respon pemerintah kota Tangsel menyikapi masalah ini menjadi salah satu sebab Dinda belum mendapat pelayanan kesehatan yang layak. Sebagaimana diatur dalam UU No 36 tahun 2009, Setiap Warga negara berhak atas layanan kesehatan dari pemerintah.

Kini berkat bantuan dari anggota DPRD Tangsel, warga akasia Pamulang yang terkena penyakit meningitis itu, saat ini sedang diupayakan untuk mendapatkan hak layanan kesehatannya.

hal ini tak lepas dari respon cepat Anggota DPRD Tangsel Dapil Pamulang, Ratu Chumairoh Noor. Mendapat kabar warganya yang sedang mengidap penyakit meningitis, beliau langsung merespon dan memproses keluhan ini ke komisi 2 yang berkaitan langsung dengan permasalahan ini laporan tersebut langsung ditanggapi oleh Tarmizi anggota Komisi 2 yang juga dalam Dapil yang sama.

Sebelumnya orang tua Dinda sudah mencoba meminta bantuan ke pihak Dinsos namun belum ada respon, atas hal ini akhirnya informasi didengar oleh Anggota Dewan dapil Pamulang yaitu Ratu Chumairoh Noor, beliau mencoba melalui jalur prosedur yang ada. Karena perlu diketahui, fungsi pengawasan seperti masalah Dinda ini ialah kewenangan komisi 2. Namun Ratu Chumairoh yang notabennya berada di komisi 1 pun berhak melakukan respon terhadap masalah ini, tentu dengan mengikuti aturan dan prosedur yang ada. Maka dari itu beliau sudah menghubungi komisi 2, Tarmizi yang juga berasal dari dapil Pamulang agar dapat membantu warga akasia tersebut. 

Sejauh ini respon dari Tarmizi yaitu akan membantu pasien dibawa ke RSUD Tangsel, dan akan langsung melalui direktur RSUD agar pasien dapat langsung ditangani. (Iqbal) 

Baca Juga :  Pemilu 2018 Pakai Sainte Lague Murni, Ratu Chumairoh: Ini Peluang PPP Meraih Banyak kursi