Beranda Berita Terkini DISPORA dan KNPI Kota Tangerang Menggalakkan Pembangunan Kewirausahaan Pemuda

DISPORA dan KNPI Kota Tangerang Menggalakkan Pembangunan Kewirausahaan Pemuda

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Perkembangan global dengan trend keterbatasan sumber daya alam harus disikapi dengan perjuangan pemuda Indonesia yaitu menumbuhkan jiwa kewirausahaan (enterpreunership)

DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang menggalakan Dalam rangka peningkatan kapasitas daya saing dan pembentukan wirausaha muda pemula. Kegiatan itu untuk mempersiapkan pemuda dalam menyongsong masa depan yaitu dengan wiraswasta.

“Dalam kesempatannya, ketua DPD KNPI Kota Tangerang yaitu Uis Adi Dermawan mengutarakan apresiasi dan terima kasih sebesar-besarnya kepada Dispora Kota Tangerang dan pemuda yang tergabung di 13 Kecamatan yang ada di Kota Tangerang.

“Hasil dari evaluasi kita tidak melakukan pelatihan secara teoritis, tapi praktek langsung, juga memberikan motivasi agar pemuda di Kot bisa berwirausaha dengan sukses,” Ujar Uiz Selasa (27/10/2010).

Lebiha jauh Uis mengatakan, dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda kami dari KNPI bersama Dispora Kota Tangerang melakukan pelatihan kwirausahaan pemuda ini dengan jumlah peserta sebanyak 130 orang, di setiap kecamatan 10 orang untuk mewakili pelatihan ini.

“Ini bukan hanya di latih dalam meracik kopi namun, mereka langsung melakukan prakter dalam wirausaha, mereka datang ke acara ini bukan semata bisa meracik kopi tapi mereka diajarkan langsung dalam menjalankan ke sebuah usaha, warung sudah ada, alat-alat kopi nya sudah ada, tinggal mereka bagaimana bisa menjalankan usaha ini, usaha ini kami titipkan ke teman-teman pemuda, ketika ini tidak berjalan maka kami dari KNPI dan Dispora Kota Tangerang berhak mengambil alih lagi untuk bisa di manfaatkan oleh pemuda-pemuda lain,”

Harapan kita dari pelatihan ini adalah mereka bukan hanya bisa terlatih, ini sama seperti harapan pak Wakilota Tangerang, mereka yang datang ke acara ini bisa menjadi pemuda yang sukses, paparnya Uis

Baca Juga :  Kepsek SDN Karang Tengah 5 Sesalkan Adanya Pungli Di Sekolah

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, Engkos Zarkasyh menyatakan, Disaat masa pandemi ini kita banyak melakukan kegiatan, salah satunya adalah hari ini kita melakukan pelatihan kewirausahaan pemuda dengan tema Meracik Kopi (Barista), yang di ikut oleh 130 pemuda KNPI yang bekerjasama dengan BPUM Kota Tangerang.

“Terkait acara hari ini yaitu penyuluhan untuk pencegahan covid-19, program ketahanan pangan, pembibitan ikan lele,”

Kita akan jadikan pemuda-pemuda yang ada di Kota Tangerang yang tergabung dalam KNPI kota Tangerang, kita melihat banyak pemuda-pemuda Kota Tangerang mempunyai potensi yang bagus untuk memberikan maka dari itu kami membantu agar semua bisa eksen dalam membantu perekonomian mereka dalam melakukan kewirausahaan ini, kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Engkos Zarkasyh mendoakan untuk kepada pemuda agar tetap semangat untuk membangun kreasi dan inovasi yang menjadikan pemimpin kedepannya, Paparnya. (A. Farhan)