Beranda Berita Photo Warga Perumahan Regency Melati Mas Laksanakan Kerja Bakti Jelang HUT RI

Warga Perumahan Regency Melati Mas Laksanakan Kerja Bakti Jelang HUT RI

BERBAGI

Serpong Utara, Beritatangsel.com – Berbagai cara dilakukan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia (RI). Ada yang menghias lingkungan dengan ornamen bernuansa merah putih, ada pula yang memersiapkan berbagai hiburan rakyat sebagai ajang perayaan.

Demikian pula dengan warga lingkungan RT 001/011, Perumahan Regency Melati Mas. Tak mau ketinggalan dalam menyambut HUT kemerdekaan RI, mereka menggelar kerja bakti, Sabtu (5/8/2017) lalu.

Ketua RT 001 Imelda Hendrawan kepada Beritatangsel.com mengatakan, sengaja melaksanakan kegiatan itu agar lingkungan mereka terlihat lebih bersih saat HUT ke-72 RI dirayakan nantinya.

“Salut untuk warga, karena bisa diajak bekerja sama selama ini. Buktinya, setiap ada kegiatan rutin seperti ini, mereka selalu merespon positif dan berperan, ” aku Imelda.

Walau demikian, menurutnya membersihkan lingkungan bukan disaat ada kegiatan saja. Dia menyebut kebersihan adalah hal mutlak yang harus dijaga warga. “Kalau lingkungan bersih, kita semua yang merasa nyaman dan terhindar dari berbagai penyakit. Kan lebih baik banyak keluar tenaga dari pada keluar biaya untuk pengobatan, ” imbuhnya.

Kegiatan positif tersebut nampak turut ikut membersihkan hadir pula oleh pihak Kelurahan, Camat Serpong Utara Bani Khosyatullah dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tangsel Yepi Suherman. (Dc)

Baca Juga :  Banyak Tumpukan Sampah di Sungai Sasak, KPL Kedaung Semangat Bersihkan