Beranda Berita Photo Banyak Tumpukan Sampah di Sungai Sasak, KPL Kedaung Semangat Bersihkan

Banyak Tumpukan Sampah di Sungai Sasak, KPL Kedaung Semangat Bersihkan

BERBAGI

PAMULANG, BERITATANGSEL.Com – Minggu pagi (28/1/18) Komunitas Kami Peduli Lingkungan (KPL) Melakukan kegiatan sosial, membersihkan sampah juga lumpur dan tepian kali sasak tinggi di lingkungan Rt 09/09 Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang Kota Tangsel.

Dalam kegiatan tersebut, KPL yang berjumlah sedikitnya 100 orang, dan di bantu warga sekitar, bergotong royong membersihkan lumpur dan sampah yang menyumbat aliran sungai sasak tinggi.

Ketua KPL Yayang Bahtiar mengatakan, KPL ini di bentuk untuk melayani masyarakat yang peduli terhadap kebersihan lingkungan dan kegiatan sosial. Seluruh kegiatan sosial ini di biayai oleh anggaran pribadi dan swadaya.

“Aksi ini atas banyaknya laporan warga yang sebelumnya melapor ke Kelurahan sampai ke Pemkot namun tidak di respon, akhirnya warga memilih melaporkan kepada KPL Kedaung,” ujar Yayang.

Yayang mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang di kerjakan KPL. Selain kegiatan tersebut, KPL juga menggelar pengajian rutin setiap bulannya.

M Saleh Rosman selaku ketua Rt 009/009 menambahkan, kalau kegiatan sosial KPL ini sangatlah positif dan sangat bagus serta patur di jadikan contoh untuk komunitas sosial lainnya.

“Saya sangat berterimakasih dengan adanya bantuan pembersihan sungai oleh KPL di lokasi lingkungan tempat tinggal kami, semoga kegiatan KPL ini mendapat perhatian dari pemerintah setempat,” ungkapnya.

Hal sama pun disampaikan Agus Mukti pengurus KPL Kedaung, mengatakan “selaku pengurus KPL dirinya berharap adanya uluran tangan para donatur untuk memberikan sumbangsih nya dalam kegiatan KPL ini,” pungkasnya.

Sbr: WB
Edtr: Riyan Andika

Baca Juga :  Saat Tertidur di Rumah Mertua, Pelaku Pencurian Rumsong Dibekuk Polisi