Beranda Berita Photo Viral! Larangan Cadar dan Gondrong Unpam Banjir Kecaman Juga Dukungan

Viral! Larangan Cadar dan Gondrong Unpam Banjir Kecaman Juga Dukungan

BERBAGI

Pamulang, Beritatangsel.com – Sejak 2 Agustus 2017 lalu kami memberitakan tentang aturan berpakaian di Unpam yang cukup kontroversial dengan judul “Langgar Ham! Unpam larang pemakaian cadar” berita itu telah beberapa kali di kutip oleh media-media cyber. Bahkan media sekaliber nasional pun ikut memberitakan terkait pemberitaan yang kami buat.

Selain dikutip beberapa media, pemberitaan ini juga sempat viral di media sosial. Twitter dan instagram sempat dibanjiri pembahasan tentang aturan baru Unpam yang cukup kontroversial itu. @Indonesiabertauhid Salah satu akun instagram dengan pengikut 700.000 pun ikut memviralkan aturan kontroversial itu (7/8/2017). 

Dengan jumlah like mencapai 14 Ribuan dan jumlah komentar mencapai 1900 -an, akun @Indonesiabertauhid nampaknya menjadi akun yang membawa aturan kampus Unpam ini menjadi isu nasional.

Dari pantauan Beritatangsel.com dalam postingan tersebut, banyak netizen yang mengecam pihak Rektorat kampus.

“Mengganggunya dari mana coba? Kalo masalah si mahasiswinya serius atau tidak, kan yang rugi dia sendiri, yang tidak bercadar juga belom tentu serius mendengarkan penjelasan dosennya, astagfirullah.” Tulis akun @rafimahasin dalam kolom komentar.

Dalam postingan yang sama itu pun tidak sedikit yang berkomentar mendukung pihak Rektorak Unpam. Salah satu netizen dengan akun @noviagazellion bahkan terang-terangan mendukung hak otoritas kampus untuk keberlangsungan kegiatan belajar dan mengajarnya.

“Yaudah si terserah Universitasnya aja, kok kalianyang pada repot? Lagian bercadar itu kan sunah, kecuali wajib terus dilarang baru kalian protes, banyak Universitas negri yang melarang memakai cadar kok kalian ga protes juga? Hahaha terserah peraturan kampusnyal lah.” Tulis @noviagazellion dalam kolom komentar.(Iqbal)

Baca Juga :  Pembentukan Kader Saka Wira Kartika Koramil 03/ Serpong Tangsel di Aula Koramil