Beranda Berita Photo Komisi IX DPR RI Siti Masyarifah, Ajak Kawula Muda Hindari Narkoba

Komisi IX DPR RI Siti Masyarifah, Ajak Kawula Muda Hindari Narkoba

BERBAGI
Anggota DPR RI Komisi IX Siti Masrifah saat memberikan materi

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Mengajarkan perilaku positif harus dilakukan sejak dini, sebab perilaku yang baik tentu menumbuhkan hasil yang baik pula. Bagi seorang anak yang sejak awal telah mengenal tindakan positif akan dapat membedakan antara baik dan buruk.

Ungkapan tersebut disampaikan Anggota DPR RI Komisi IX Hj. Siti Masrifah saat menjadi narasumber dalam sosialisasi Pemberdayaan masyarakat melalui Kegiatan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan di Aula Ponpes Al-Amanah Al-Gontory, Pondok Aren, Kota Tangsel. Rabu (9/8/2017).

 “Jadi jangan sekali-sekali mencoba narkoba, cari kesibukan yang positif dan selalu berprestasi di sekolah sehingga terhindar dari narkoba,” kata Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini dihadapan para santri.

Dirinya menjelaskan, selain silahturahmi ke Pondok pesantren juga mengajak kepala Balai pengawasan obat makanan (BPOM) untuk memberikan keterangan, edukasi, informasi kepada santri, terkait dengan penyalahgunaan obat

Foto: Istimewa

“Kegiatan ini merupakan salah satu dari tiga pilar strategi sasaran prioritas. Sebagai anggota Komisi IX membidangi Kesehatan, alangkah baiknya mencari dimana akar permasalahannya sehingga generasi muda tidak terjerumus menggunakan narkoba, ” kata Masrifah.

“Melalui kegiatan ini saya pribadi pemerintah dan seluruh masyarakat untuk memerangi penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Sehingga dengan demikian penyalahgunaannya akan diminimalisir,” ajaknya.

Ditempat yang sama, Kepala Balai POM Serang, Dra. Nurjaya Bangsawan mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi informasi dan edukasi untuk meningkatkan pengawasan obat dan makanan. Dan memberikan edukasi kepada pelajar, tentang bahaya penyalahgunaan obat

“Sosialisasi seperti ini rutin dilakukan BPOM dalam upaya mencegah penyalahgunaan narkoba bagi masyarakat dan para generasi muda, bekerjasama dengan annggota DPR-RI dari komisi IX dan Dinas kesehatan setempat,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Kepala dinas kesehatan Tangsel dr.Suhara Manulang menyambut baik kegiatan yang telah dilaksanakan. Mengingat sosialisasi  dari dampak penyalahgunaan obat atau bahan makanan sangat penting bagi pelajar

Saat ini, patut menjadi perhatian semuannya bahwa penyalahgunaan narkoba ini sudah merambah ke anak-anak bahkan masuk ke sekolah. Hal ini berdampak luas dan kompleks mulai dari perubahan perilaku, ganguan kesehatan, ” pungkasnya. (Jef/Abah)

Baca Juga :  Pramuka Harus Cerdas Memilih Makanan