Beranda Berita Photo Keripik Pisang ‘Wa Anah’ Membawa Berkah

Keripik Pisang ‘Wa Anah’ Membawa Berkah

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Berkah hari raya Idul Fitri (Lebaran) dari Keripik pisang menjelang lebaran sangat dirasakan Elis Rochayati berlebel ‘Wa Anah’. Betapa tidak, Pesanan keripik pisang kini meningkat dari hari-hari biasanya. Bila pada hari biasanya, Elis hanya memproduksi keripik pisang 3 tandan untuk satu minggu, kini dirinya memproduksi keripik pisang lebih dari 5 tandan per hari.

“Permintaan akan keripik pisang dirasakan memang mengalami peningkatan. Jelang lebaran ini, seharinya bisa mencapai 5 tandan. Kalau biasanya setiap minggu sekitar 3 tandan lah.”

Masih kata Elis, saat ditemui dirumahnya, Senin (19/6)  di jalan Mesjid Darusalam, Kelurahan Pondok Kacang Timur kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. 

“Keripik Pisang ‘Wa Anah’ Membawa Berkah”

Selain menjadi guru di salah satu Sekolah dasar Elis Rochayati, memiliki keterampilan membuat berbagai jenis keripik. Dengan menambah sedikit inovasi yang ditangan perempuan kelahiran Kuningan Jawa Barat, kini keripik tersebut banyak dicari konsumen. 

“Dulu saya sering membantu ibu, orang dikampung memanggilnya Wa Anah. Selain memproduksi keripik pisang, juga ibu terkenal dengan keripik kentang, dan keripik ubi. Makanya saya kasih nama Wa Anah, agar mendapat berkah, saya cantumkan nama dan potonya,”kata Elis

Mengenai penjualan, Elis menyebutkan, memanfaatkan media sosial dibantu anak kedua Tri Nanda Mulyana. Sehingga penjualannya sudah sampai ke Bengkalis, Riau Sumatra Barat

“Keripik pisang yang original banyak diminati oleh orang Sumatra, selain rasa keju dan coklat. Jadi, produksi keripik pisang Wa Anah ini sebenarnya sudah merambah ke luar daerah. “ucapnya bangga. (Red) 

Baca Juga :  Polisi Berhasil Meringkus Kedua Pelaku Curanmor