Beranda Berita Photo Civitas Akademika UNPAM Gelar Baksos di Kampung Hafiz

Civitas Akademika UNPAM Gelar Baksos di Kampung Hafiz

BERBAGI

Pamulang, Beritatangsel.com – Sebagai wujud kegiatan social yang diadakan setiap bulan suci Ramadhan, Himpunan Mahasiswa Universitas Pamulang yang tergabung dari seluruh prodi dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) mengadakan baksos untuk rumah binaa dan pesantren yatim.

Kegiatan yang merupakan implementasi Tridarma untuk setiap perguruan tinggi itu digelar dengan baik oleh perwakilan seluruh Mahasiswa UNPAM. Di antara target yang mereka sasar adalah tempat-tempat belajar yang masih mengalami kendala mendasar dalam bidang pembangunan dan pengembangan sarana prasarana.

“Dan kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka pengabdian masyarakat, dengan berbagi bersama masyarakat tertentu yang membutuhkan. Adapun pada bulan ramadhan tahun 2017 ini, Civitas UNPAM berbagi kepada empat tempat, yaitu Saung Jingga, Ponpes al-Huda, Ponpes Yatim Piatu di Ciseeng, dan Kampung Hafiz Bawah Sutet ini, “ Kata Septa Aditya Aslam sebagai koordinator Baksos dalam keterangan tertulis yang diterima Beritatangsel.com, Sabtu (10/6/2017) kemarin

Para santri Kampung Hafiz mendapatkan Pembinaan wawasan dari para Mahasiswa yang berasal dari berbagai Prodi. Dan masing-masing memberikan sambutan guna mendorong para Santri untuk tetap semangat belajar meskipun berada dalam keadaan yang apa adanya. Kemudian setelah usai acara sambutan, para santri juga diberikan bingkisan dan uang pembinaan sebagai bentuk apresiasi belajar mereka.

Menurut Septa, bertepatan dengan bulan suci Ramadhan ini merupakan momen yang tepat untuk dilaksanakannya kegiatan-kegiatan seperti ini. “Akan tetapi tujuan terpenting adalah agar mereka yang terbantu semakin bertambah semangat untuk mengejar cita-cita yang dimiliki sebagai anak bangsa, “ papar Mahasiswa yang juga anggota Permahi DPC Tangerang Raya itu.

Ia juga menegaskan jika kegiatan di bulan Ramadhan ini tidak hanya sekadar bersifat seremonial, jadi insyaallah setelah bulan ini kami akan terus melakukan pembinaan masyarakat, baik dalam penyuluhan hukum, pengabdian dalam segi pendidikan, dan lainnya.

”Tujuannya agar eksistensi Mahasiswa UNPAM ini bisa berkontribusi untuk masyarakat, khususnya masyarakat Tangsel dan sekitarnya, “ beber Mahasiswa Prodi Hukum itu.

Sementara itu, Khoirul Anwar Afa selaku pendiri Kampung Hafiz menuturkan jika dirinya bersama para pendiri lainnya sangat senang dengan hadirnya kegiatan ini.

“Iya kaget kalau program-program semacam Baksos untuk masyarakat seperti binaannya ini ternyata masih ada yang memperhatikan, “Ujar Peneliti di Pascasarjana IIQ ini.

Dan ia juga berharap agar ini menjadi cerminan untuk seluruh mahasiswa di Indonesia. Bahwa ternyata masyarakat sangat menanti kontribusi mereka.
Wandi sebagai pengajar di Kampung Hafiz Bawah Sutet juga memberikan apresisasi atas semangat yang dimiliki oleh para Civitas Akademika UNPAM, yang telah mengorbankan waktu dan kesempatannya hanya untuk berbagi kepada anak-anaknya.

“Agar tidak mandek dalam kesempatan ini saja. Akan tetapi bisa ditindak lanjuti sehingga anak-anaknya mendapatkan pembinaan lanjutan di berbagai bidang yang dibutuhkan, “ beber dia. (Red)

Baca Juga :  DPD PAN Kota Tangsel Gelar Musran Persiapan Pileg 2019