Beranda Berita Photo Pospera Banten Tebar Bibit Ikan Patin di Situ Pamulang

Pospera Banten Tebar Bibit Ikan Patin di Situ Pamulang

BERBAGI

Pamulang, Beritatangsel.com – DPD Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Provinsi Banten menebar 20 ribu benih ikan Patin di Situ Pamulang, Kota Tangsel, Kamis (04/05/2017).

Prosesi penebaran benih ikan Patin dilakukan langsung Ketua DPD Pospera Banten Ahmad Yuslijar yang disaksikan warga Pamulang yang hadir.

Menurut pria yang akrab disapa Yos ini, ikan adalah sumber pangan kecerdasan rakyat. Penebaran benih sebagai upaya penyelamatan dari Situ Pamulang yang kini habitat ikannya terganggu karena penangkapan ikan secara berlebihan.

“Kami juga ingin mengkonstruksi ulang Situ Pamulang sebagai ekosistem perairan yang sangat penting sebagai sumber pangan masyarakat Pamulang, Tangsel, ” kata Yos, didampingi sejumlah pengurus DPC Pospera Kota Tangsel.

Yos menambahkan, penebaran benih ikan merupakan bagian dari bentuk nyata kepedulian Pospera terhadap peningkatan sumber daya ekonomi masyarakat.

“Kami tidak akan pernah lelah berbagi untuk kemajuan masyarakat Tangsel pada khususnya, dan masyarakat Banten pada umumnya, ” pungkasnya. (Dr)

Baca Juga :  Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan  Menuju UMKM Berdaya Saing Nasional dan Internasional