Beranda Berita Photo Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan  Menuju UMKM Berdaya Saing Nasional dan Internasional

Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan  Menuju UMKM Berdaya Saing Nasional dan Internasional

BERBAGI

Setu, Beritatangsel.com – Dalam perekonomian indonesia usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) merupakan kelompok usaha yang memiliki jumlah paling besar, selain itu, kelompok ini terbukti tahan terhadap berbagai macam guncangan krisis ekonomi.maka sudah menjadi suatu keharusan untuk melakukan menguatan kelompok UMKM yang melibatkan banyak kelompok dan UMKM itu sendiri sudah ada payung hukumnya yaitu : Undang-undang no 20 tahun 2008.

Di Kota Tangerang Selatan UMKM sudah mulai menggeliat, terbukti di Kecamatan Setu Kota Tangsel pada kamis pagi ( 16/07/20). Berlangsung pengukuhan pengurus UMKM Kecamatan Setu yang nantinya bertugas untuk membantu pemerintahan dalam menentukan kebijakan yang terkait UMKM tersebut, kegiatan ini berlangsung Aula Kantor Kecamatan Setu Kota Tangsel.

” Walikota Hj. Airin Rachmi Diany. SH. MH. yang turut hadir mengatakan, dengan dikukuhkan pengurus Kecamatan Setu ini seluruh pengurus UMKM nantinya bisa menyalurakan informasi yang dibuat pemerintah dalam pembantu pelaku UMKM dalam mendapatkan kesejahteraan.

Hj. Airin meminta kepada seluruh palaku UMKM supaya bisa memberikan informasi mengenai kemajuan teknologi, sebagaimana diketahui usaha yang tidak diimbangi oleh teknologi kedepannya tidak akan bisa bersaing tegasnya

Selain itu Hj. Airin meminta kepada seluruh pelaku UMKM harus mampu memangfaatkan teknologi tertentu dalam proses pemasaran barang UMKM tersebut.

Hj. Airin berpesan agar pelaku usaha UMKM tidak mudah menyerah, sebab kunci dari kesuksesan adalah : mampu menghadapi situasi yang sulit, jelas walikota Tangsel ini.

Sementara camat Setu, Drs. H. Hamdani MA. menjelaskan dalam pengukukuhan UMKM di wilayahnya ini sebanyak 165 produk dari tiap kelurahan bisa dipamerkan dan bisa dilihat beberapa produk UMKM dari beberapa sektor seperti aneka makanan ringan dan berbagai kerajinan tangan.

Baca Juga :  Antisipasi Balap Liar Dan Tawuran, Dit Samapta Polda Metro Jaya Laksanakan Patroli Malam Di Jakarta

Selain itu kami juga berharap bahwa UMKM bisa menjadi salah satu sumber pendapatan pajak daerah (PAD) Kota Tangsel pungkasnya.

Hadir dalam pengukuhuhan UMKM Kecamatan Setu ; Hj. Airin Rachmi Diany. SH. MH. Selaku walikota tangsel, wakil walikota tangsel Drs H. Benyamin Davine, Camat Setu Drs. H. Hamdani MA. Sekcam Arif Afwan Taufan. SE. M.SI. jajaran Lurah, serta pengurus UMKM Kecamatan setu. (Anto)