Beranda Berita Photo Paskibra SMAN 11 Tangsel Genjot Latihan Ekstra Untuk Mewakili Sekolah

Paskibra SMAN 11 Tangsel Genjot Latihan Ekstra Untuk Mewakili Sekolah

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com – Purna Paskibra Indonesia (PPI) dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel kompak bekerjasama, mencari calon paskibraka tahun 2017, dengan membuka pendaftaran sejak 15 Februari lalu dan berakhir pada 15 Maret. Kesempatan itu tidak disia-siakan sekolah dengan mengirimkan siswa terbaiknya. Contohnya SMA Negeri 11 Tangsel.

Agar bisa mewakili sekolah, SMAN 11 sudah mulai melalukan seleksi kepada enam anggota paskibranya. Mereka yang diseleksi itu dinobatkan menjadi “Duta Paskibra” SMA Negeri 11 Tangsel. 

“Kegiatannya, mereka akan mengikuti beberapa tahapan seleksi yang ada, dari mulai tes tinggi dan berat badan, tes fisik, PBB dan juga pengetahuan umum,” ujar salah satu tim seleksi calon Paskibraka SMA Negeri 11 Tangsel, Pelangi Anjhani.

Ia mengatakan bahwa Duta Paskibra ini nantinya akan diberikan kepada siswa yang menjadi bagian dari Paskibraka 2017. Namun, sebelum menjadi Duta Paskibra para siswa ini akan melalui serangkaian tahapan tes.

Pelangi yang juga pernah dinobatkan menjadi Duta Paskibra, karena berhasil mewakili SMAN 11 Tangsel dalam Paskibraka 2016 menjelaskan, dalam tahap tes pengetahuan umum para siswa akan diberikan tes mengenai sejarah paskibraka dan lainnya.

“Ya mengenai sejarah paskibraka, seluk beluk tentang wilayah Banten dan Tangsel. Juga terdapat tes soal bahasa Inggris serta pengetahuan tentang kesenian daerah,” ucapnya.

Ia pun akan mencari siswa terbaik dari SMA Negeri 11 Tangsel dan memberikan ilmunya kepada juniornya, untuk bisa melanjutkan langkahnya menjadi paskibraka. “Saya harap terdapat wakil siswa SMA Negeri 11 Tangsel yang bisa masuk dalam anggota Paskibraka,” harapnya.

Sementara, pelaksanaan seleksi calon paskibraka 2017 sendiri akan dilaksanakan pada (18-19/3) bertempat di SMA Negeri 11 Tangsel. Dalam penilaian seleksi ini, PPI dan Dispora Tangsel akan mencari putra-putri terbaik di Tangsel, agar nantinya bisa mewakili Tangsel di tingkat Provinsi maupun Nasional. (*)

Baca Juga :  Penarikan Kendaraan Berujung Keributan, Ini Himbauan Kapolsek Pamulang