Beranda Berita Photo Pemkot Tangerang Perkenalkan Olahraga dan Kreasi Baru Asli Tangerang

Pemkot Tangerang Perkenalkan Olahraga dan Kreasi Baru Asli Tangerang

BERBAGI

Neglasari, Beritatangsel.com – Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) bersama Dispora Kota Tangerang memperkenalkan olahraga dan kreasi baru untuk pelajar dan masyarakat di GOR Neglasari, Yaitu bola cungkil dan tarian Cisadane.

Ketua Formi Kota Tangerang H.Marsudi menjelaskan, sosialisasi kedua olahraga baru itu merupakan sebuah keharusan setiap pengurus daerah FORMI untuk memiliki jenis olahraga yang menggambarkan ciri khas daerahnya.

FORMI diharuskan mengajak para guru dan pelajar agar olahraga tersebut lebih dikenal masyarakat Tangerang.

“Dengan adanya sosialisasi ini kami berharap olahraga diterima masyarakat, Setelah sosialisasi kami akan monitoring apakah terus dilatih atau tidak kemudian juga akan gelar kompetisi karena kalau olahraga tanpa kompetisi tidak akan menarik pesertanya,” kata Marsudi.

Dalam rangka memasyarakatkan olahraga tradisional dan rekreasi, FORMI memiliki gagasan untuk melatih masyarakat menjadi instruktur disetiap Kelurahan.

Upaya tersebut sejalan dengan program Kota Sehat agar setiap wilayah memiliki unsur olahraga.

“Kendalanya saat ini kekurangan pelatih minimal tersedia dua pelatih di setiap Kelurahan khususnya olahraga kebugaran dan kesehatan,” tambah Marsudi.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri, mengatakan bola cungkil dan tarian Cisadane tersebut akan disosialisasikan ke masyarakat terutama pada sekolah-sekolah di Tangerang.

Pihaknya telah menargetkan dua jenis olahraga dan kreasi baru itu menjadi cabang olahraga yang dapat diperlombakan minimal di tingkat Provinsi Banten.

“Kami targetnya dalam kurun waktu lima tahun bisa diperlombakan di cabang olahraga, minimal di Provinsi Banten,” ujar Dadi di GOR Neglasari, Tangerang, Jumat (27/7/2018).

 

 

Baca Juga :  Ahmad Khalif, Anak Supir Taksi Yang Mendapatkan Beasiswa Di Amerika