Beranda Berita Photo Waduh, Hindari Minum Sambil Berdiri Jika Anda tak Ingin Terkena 6 Penyakit...

Waduh, Hindari Minum Sambil Berdiri Jika Anda tak Ingin Terkena 6 Penyakit ini

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com– Minum air putih yang cukup memang sudah diwajibkan untuk semua orang, hal ini dikarenakan bisa membantu menjaga kesehatan tubuh. Namun anda tak hanya perlu memperhatikan berapa banyak anda meminumnya, tetapi anda juga perlu memperhatikan cara anda meminumnya. Posisi tubuh saat minum air putih ternyata bisa memberi dampak yang cukup signifikan terhadap kesehatan.

Lalu posisi apa yang dilarang saat anda minum? Sebaiknya ketika anda sedang minum air putih lebih baik anda memilih dengan posisi duduk. Jangan berdiri. Kenapa? Karena ternyata minum air putih sambil berdiri itu bisa memberi sejumlah dampak negatif. Dampak apa saja yang bisa terjadi saat anda minum sambil berdiri? Yukk simak artikelnya.

  1. Berisiko Terkena Artritis

Dampak ini mungkin sedikt mengejutkan, mungkin dibenak anda bagai mana hanya dengan meminum sambil diri bisa terkena Artistis? Inilah penjelasanya, seperti yang dilansir oleh wellordie.com, minum air sambil berdiri bisa mengganggu keseimbangan cairan dalam tubuh. Akibatnya bisa terjadi penumpukan cairan di sendi-sendi tubuh dan menyebabkan artritis.

  1. Mengganggu Sistem Pencernaan

Tak disangka hanya dengan Minum air sambil berdiri bisa menggangu sistem pencernaan, hal ini dikarenakan, air akan mengalir melewati usus dan menciprat ke dinding perut. Cipratan ini bisa mengakibatkan kerusakan sistem pencernaan dalam jangka panjang karena merusak dinding perut dan saluran pencernaan.

  1. Sulit Hilangnya Rasa Haus

Ternyata haus akan sulit hilang jika anda minum air putih sambil berdiri. sebaiknya anda memilih minum sambil duduk dan menyesap air minum sedikit demi sedikit.

  1. Ginjal Tak Bisa Menyaring Air dengan Baik

Ternyata Minum air sambil berdiri membuat proses penyaringan yang dilakukan ginjal tak optimal. Bahkan kotoran bisa menumpuk di ginjal dan kandung kemih yang bisa menyebabkan gangguan saluran kemih dan Dalam jangka panjang bisa menyebabkan kerusakan permanen pada ginjal.

  1. Tak Bisa Mengencerkan Kadar Asam di Dalam Tubuh
Baca Juga :  Dindikbud Tangsel: Pelaksanaan UNBK Di Smk Negri 2 Berjalan Dengan Kondusif

Sangat mengejutkan ternyata saat anda minum air sambil diri Tak Bisa Mengencerkan Kadar Asam di dalam tubuh, Air memang sebaiknya diminum sedikit dan perlahan-lahan sambil duduk. Dengan begitu, air bisa bantu mengencerkan kadar asam di dalam tubuh yang disesuaikan dengan kebutuhan air yang dibutuhkan tubuh. Jadi kalau minum air sambil berdiri, proses pengenceran kadar asam ini bisa terganggu.

  1. Menyebabkan Ulser dan Heartburn

Dan yang terakhir adalah menyebabkan Ulser dan Heartburn jika anda Minum air sambil berdiri, air akan mengalir dan menciprat ke area kerongkongan bagian bawah dengan cukup keras. Hal ini bisa mengganggu sfingter (kumpulan serabut otot yang berbentuk seperti cincin yang bekerja untuk menutup jalur atau pembukaan alamiah pada tubuh) dan bisa menimbulkan sensasi terbakar di kerongkongan karena zat asam di perut naik ke atas.

Nah sekarang anda sudah tahu dampak apa saja yang akan terjadi saat anda meminum air saat berdiri, dan sebainya mulai sekarang anda harus membiasakan meminum air dengan cara duduk atau jongkok agar anda semua terhindar dari semua penyakit. (*)

(Nmp)