Beranda Berita Photo Satlantas Catat, Angka Kecelakaan Tinggi di tahun 2016 Tangerang

Satlantas Catat, Angka Kecelakaan Tinggi di tahun 2016 Tangerang

BERBAGI

Tangerang, Beritatangsel.com- Angka kecelakaan di Kabupaten Tangerang terbilang sangat tinggi pada tahun 2016. Hal itu disampaikan Kasatlantas Polresta Tangerang, Kompol Eko Bagus Riyadi. Kamis (3/2/2017).

Selama di Tahun 2016 pihaknya mencatat sebanyak 718 jiwa menjadi korban kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polresta Tangerang.

“212 orang diantaranya meninggal dunia, sementara 385 orang mengalami luka berat, dan 187 lainnya cedera atau luka ringan,” tutur Eko.

Eko mengatakan, jumlah kecelakaan tersebut diakibatkan oleh trend pelanggaran dalam berlalulintas. Bahkan, dia menyampaikan bahwa sepanjang 2016 angka tersebut meningkat sebesar 11 persen dari tahun-tahun yang sebelumnya.

“Meningkatnya kejadian laka lantas dan tingkat fatalitas korban kecelakaan ini diawali dari adanya sebuah pelanggaran lalulintas, dan itu diakibatkan oleh para pengendara yang tidak mematuhi lalu lintas,” jelasnya.

Untuk diketahui, sebagian besar para korban kecelakaan lalu lintas ini banyak sekali yang sangat tidak paham tentang bagaimana mengurus hak-hak korban kecelakaan kepada pihak asuransi.

Akibatnya, mereka yang terkena musibah di jalan raya ini harus menanggung sendiri beban biaya pengobatan yang tidak sedikit jumlahnya.(*)
(AA).

Baca Juga :  Oknum PNS Penyebar Poroposal Bodong Dibebaskan