Beranda Berita Photo Serem! Tak Hanya Menyembuhkan Ternyata Mengerok Juga Dapat Berbahaya Bagi Tubuh...

Serem! Tak Hanya Menyembuhkan Ternyata Mengerok Juga Dapat Berbahaya Bagi Tubuh Anda

BERBAGI
ilustrasi

Pondok Aren, Beritatangsel.com– Seperti yang kita tahu bahwa kebanyakan orang Indonesia saat mengalami Masuk Angin pasti mereka akan memilih untuk di kerok ketimbang berobat kerumah sakit. Banyak yang menyatakan bahwa memang dengan mengerok badan akan terasa lebih baik.

Tetapi tahukah anda di balik itu semua ternyata dikerok memiliki dampak yang berbahaya bagi kesehatan kita, namun apa saja dampak yang terjadi saat kita mengerok badan? Yuk ketahui semuanya.

  1.   Pelebaran Pori-pori

Ketika saat kita dikerok maka akan membuat permukaan kulit terbuka dan melebar, maka dari itu  yang harus kita hindari dan kita perhatikan dari kerokan tersebut adalah karena pelebaran pori-pori ini akan membuat Virus dan Bakteri akan mudah masuk kedalam tubuh dan menuju keperedaran darah.

     2.   Stroke

Tak disangka bahwa mengerok badan dapat menyebabkan Stroke, hal ini dikarenakan kerokan dapat membuka peredaran pembuluh darah, jika kebiasaan ini dilakukan terus menerus, maka akan membuat peredaran darah yang tadinya kecil juga ikut melebar. Apabila pembuluh darah semakin melebar bahkan pecah maka resiko penyakit stroke akan menimpa anda.

    3.    Ketagihan di Kerok

Apakah anda merasa bahwa anda sudah merasa kecanduan di kerok saat anda mengalami masuk angin? Hal ini dikarenakan bahwa saat setelah anda di kerok tubuh anda akan merasakan kehangatan yang nyaman dan inilah yang menyebabkan anda akan ketagihan di kerok saat anda mengalami masuk agin.

4.       Dapat Menyebabkan Prematur Pada Ibu Hamil

Tak disangka bahwa saat seorang ibu hamil di kerok ternyata dapat menyebabkan Prematur pada sang bayi. Hal ini terjadi dikarenakan saat ibu hamil di Kerok akan memproduksi Hormon Sitokin yang membuat perang kontraksi, jadi sebaiknya ibu hamil tidak memilih jalan ini untuk menghindari terjadiinya Prematur pada bayi.

Baca Juga :  114 CPNS Mengikuti Pembentukan Karakter PNS

Jadi mulai saat ini sebaiknya anda mengurangi kebiasaan tersebut dan beralih untuk berobat kerumah sakit agar terhindar dari semua yang berbahaya. (*)

(Nmp)