Beranda Berita Photo Beragam Manfaat Tersembunyi Dari Pasta Gigi

Beragam Manfaat Tersembunyi Dari Pasta Gigi

BERBAGI

Pondok Aren, beritatangsel.com – Tahukah anda ternyata ternyata pasta gigi tidak cuma  bermanfaat untuk pembersih gigi saja, ada manfaat lain yang mungkin belum anda ketahui. Diantaranya yaitu pasta gigi dapat digunakan untuk memperbaiki CD yang rusak dengan cara membersihkannya dengan pasta gigi. Juga ada manfaat lainnya yang  mungkin belum kamu ketahui dari pasta gigi.

  1. Memperbaiki CD yang rusak

ternyata pasta gigi dapat memperbaiki CD yang rusak yang disebkan oleh goresan. Mau tau caranya gimana?, mudah saja tinggal oleskan pasta gigi ke permukaan Cd yang tergores sampai merata, selanjutnya bersihkan atau usap pasta gigi yang ada di CD dengan kain halus, dan apa yang terjadi CD kamu kini sudah bisa berfungsi dengan normal

  1. Sisa – Sisa noda diperabot kayu

Sisa noda yang kerap di jumpai biasanya di meja makan, tidak jarang ada makanan atau minuman yang tumpah dan berceceran di meja makan. Papabila meja makan anda terbuat dari kayu pasti sulit untuk membersihkanya, namun tenang aja pasti gigi juga dapat membersihkan noda noda yang ada di meja makan anda. Dengan cara oleskan pasta gigi di meja yang terkena noda lalu bersihkan.

  1. Menghilangkan noda di pakaian

Jika detergen tidak mampu mebersihkan  noda di pakaian, alangkah baiknya  kamu mencoba menggunakan pasta gigi untuk membersihkanya. Caranya pun sama  ketika anda menghilangkan noda dengan  menggunkan  detergen.

  1. Menyingkirkan permen karet yang menempel pada rambut

Ketika ada permen karet yang menempel di rambut anda, tentu hal tersebut sungguh menjengkelkan bukan?  karena betapa sulitnya untuk mengangkat permen karet yang menempel di rambut anda. Oleh karena itu singkirkan permen karet yang menempel di rambut dengan pasta gigi dengan cara oleskan pasta gigi pada sikat lalu gunakan untuk menyikat rambut yang terkena permen karet tadi.

  1. Mengilapkan perhiasan perak

Bagi anda yang mempunyai perhiasan berbahan dasar perak dan sudah usang warnanya, mungkin ada baiknya kamu mencoba cara ini, yaitu dengan mengoleskan perhiasan perak kamu dan perhiasanmu akan terlihat seperti baru lagi.

  1. Mengatasi jerawat  yang membandel

Mungkin anda baru bahwa, pasta gigi dapat menghilangkan jerawat yang membandel.  Dengan cara mengoleskan pasta gigi di titik jerawat yang membandel maka jerawat anda akan segara hilang. Mudah dan murah kan? gak perlu ribet lagi dan menghabiskan banyak uang untuk membeli obat ke dokter atau perawatan salon yang bagus.

  1. Membersihkan coretan di dinding

Bagi anda yang punya adik atau keponakan kecil di rumah yang hobi corat coret dinding, sekarang anda gak perlu khawatir lagi. anda bisa menggunkan pasta gigi untuk membersihkan coretan coretan crayon yang ada di dinding

    8. sebagai hand sanitizer

Untuk anda  yang hobi dengan makanan yang bersambal dan makan tidak menggunakan sendok pastinya setelah makan,sisa bau bawang dan bumbu lainya pada tangan sulit dihilangkan. Dengan pasta gigi bau tidak sedap di tangan akan hilang dengan sekejap.

  1.  Membuat sepatu tampak seperti baru lagi

Sepatu berwarna putih kerapkali mudah kotor dan susah untuk dibersihkan. Tapi tenang aja, karena  sekarang  anda  bisa menggunakan pasta gigi untuk membersihkan sepatu,dan sepatu anda  kini terlihat seperti baru lagi.

  1. Menghilangkan goresan pada layar handphone

Sekarang gak perlu khawatir ketika smartphone kesayangan anda tergores, hilangkan saja goresan pada layar smarthphone  anda menggunakan pasta gigi, dengan cara oleskan lalu bersihkan dengan kain halus.

 Dan Masih banyak lagi manfaat lainnya dari pasta gigi yang selain untuk pembersih gigi dalam   kehidupan sehari-hari yang bisa kita praktikan .

(vitria)

(sumber : Gelut.com)

Baca Juga :  KASBI Nilai Perpres TKA Akan Tambah Pengangguran di Tangerang