Beranda Berita Photo Ingin Bebas Dari Rokok? Yuk Coba Makan Makanan Pengganti Rokok ini

Ingin Bebas Dari Rokok? Yuk Coba Makan Makanan Pengganti Rokok ini

BERBAGI
ilustrasi

Pondok Aren, Beritatangsel.com- Rokok mungkin bukan hal yang tabuh lagi dikalangan masyarakat apalagi dikaum Adam. Dizaman sekarang rokok bukan hanya dikonsumsi oleh para pria dewasa namun anak remaja dibawah umur yang masih sekolahpun turut ikut mengkonsumsinya. Hal itu bukanlah hal yang baik selain berbahaya rokokpun tidak baik untuk kesehatan bahkan yang tak merokokpun dapat terkena bahanya tersebut karena menghisap asap rokok.

Namun semua itu bisa diatasi jika kalian seorang perokok namun ingin berhenti merokok mungkin anda bisa menjajal beberapa makanan pengganti rokok ini. Ingin tahu lebih lanjut yuk baca artikelnya!

  1. Susu dan Produk Susu.

Susu adalah salah satu makanan yang mempunyai Nutrisi yang Komprehensif untuk tubuh. Namun apakah anda tahu bahwa susu dapat membantu anda berhenti merokok?. Hal ini pernah diungkapkan oleh Dukes University mengungkapkan bahwa perokok yang meminum segelas susu sebelum merokok tidak akan menyukai rasa rokok mereka dan akan mengeluh karena rokok mereka terasa pahit.

  1. Sayuran tertentu.

Mungkin beberapa sayuran ini akan membantu anda untuk berhenti merokok, contohnya adalah seperti sayur Seledri, Timun dan Terong. Kenapa sayuran ini dapat membantu anda tidak merokok? Karena sayuran-sayuran tersebut dapat mengurangi Intensitas ketergantungan Nikotin, hal ini pernah diungkapkan oleh beberapa  ahli.

  1. Jus Jeruk.

Tahukah anda bahwa rokok ternyata merampok vitamin C pada tubuh, dan akan membuat perokok menjadi kekuragan Vitamin C dan akan mengisinya dengan Nikotin. Jadi akan menjadi lebih baik  jika anda seorang perokok meminum Jus Jeruk atau makan lainnya yang memiliki Vitamin C yang tinggi  sebagai pembangkit tenaga.

   4. Garam

Ternyata garam memiliki manfaat lain selain untuk memasak, siapa yang tahu ternyata garam mampu membantu untuk mengurangi minat anda untuk merokok. Cara ini bisa anda terapkan ketika anda berkeinginan untuk merokok anda bisa menahannya dengan memakan makanan yang asin atau dengan menempelkan sedikit garam diujung lidah anda.

Baca Juga :  Tekan Angka Kecelakaan, Polda Metro Jaya Gelar Operasi Zebra 2023

    5. Ginseng

Rempah yang berasal dari Negeri Korea ini ternyata mampu membantu anda untuk berhenti merokok. Hal inipun telah terbukti untuk mencegah pelepasan Nikotin yang diInduksi dari Dopamin Neurotransmitter. Sebaiknya Tips ini tidak dilakukan setiap hari, tetapi anda dapat menggunakan Tips ini 3-4 kali sebulan.

  1. Permen Karet.

Yang terakhir ini adalah Permen Karet, Makanan yang mudah di dapatkan diwarung-warung ini ternyata dapat bermanfaat sangat besar yaitu membantu anda berhenti merokok. Mengunyah permen karet bebas gula ketika anda memiliki keinginan untuk merokok adalah cara yang baik untuk menjaga mulut anda tetap aktif. (Niga meliana Putri)

(Sumber : Untukku.com)