Beranda Berita Photo Olimpiade Sains dan Matematika di Kota Tangerang Diikuti Lima Negara Asia

Olimpiade Sains dan Matematika di Kota Tangerang Diikuti Lima Negara Asia

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Bertempat di Hotel Allium Kota Tangerang, Surya Institute fot The Promotion of Science (SIPS) mengadakan olimpiade sains dan matematika tingkat Asia.

The 6th Asian Science and Mathematics Olympiad for Primary School (ASMOPS) mendatangkan peserta sejumlah 76 siswa dari beberapa negara diantaranya Filipina, Malaysia, Taiwan, Thailand, dan Indonesia.

Indonesia selaku tuan rumah diwakili oleh 4 tim, 2 di bidang matematika dan 2 dibidang sains yang di seleksi seluruh Indonesia dalam dua tahap.

Ketua Panitia Asian Science dan Mathematics Olympiad for Primary Schools (ASMOPS) 2016, Chirstina Simanjuntak mengatakan ”Acara yang dilaksanakan secara internasional ini akan dilaksanakan mulai 26 November hingga 29 November 2016 di hotel allium kota Tangerang, ” ujarnya.

“Tim Nasional ini yang akan berlaga di olimpiade sains dan matematika melawan peserta dari negara lainnya,” ujar Prof Yohanes Surya kepada wartawan, Sabtu (26/11/2016) kemarin.

Dia menerangkan, acara ini diselengarakan untuk menarik minat belajar sains dan matematika pada tingkat SD. Mengingat belum adanya olimpiade sains dan matematika dalam bentuk tim untuk siswa-siswi SD se-Asia, ” tutupnya. (Angry)

Baca Juga :  Sidang Kasus Ujaran Kebencian, Hakim Nasihati Pendeta