Beranda Berita Photo IULI Bentuk Mahasiswa Pendidikan Berorientasi Global

IULI Bentuk Mahasiswa Pendidikan Berorientasi Global

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – International University Liaison Indonesia (IULI) mengadakan open house di BSD City pada Sabtu (26/11/2016). Open house tersebut membahas tentang system pengajaran IULI vans mengadopsi system pengajaran mitra universitas di eropa untuk diadopsikan di Indonesia.

Menariknya, pada Open House kali ini Prof. Dr.rer.nat. Peter Al. Pscheid sebagai co-founder IULI hadir untuk menyampaikan informasi terkait jenjang akademik baru tersebut. IULI, yang saat ini bermitra dengan 16 universitas di Eropa yang tergabung dalam European University Consortium -IULI, telah menjalin kerjasama berupa sistem pengajaran yang bertujuan untuk membentuk karakter dan pengetahuan mahasiswa melalui pendidikan berorientasi global.

Hal ini sejalan dengan misi IULI untuk meningkatkan pengetahuan, membentuk serta mendidik manusia dalam ilmu pengetahuan dan teknologi serta mematangkan mental mahasiswa agar siap menghadapi tantangan masa depan.

Open House ini diselenggarakan di Kampus 2 IULI berlokasi di kawasan Green Office Park BSD. Dalam acara ini, disisipkan juga video conference IULI dengan Prof. Dr. Peter Scharff rektor TU-llmenau, universitas koordinator dari European University Consortium yang berpusat di Jerman.

Video conference ini ditampilkan secara singkat untuk menyapa tamu yang hadir serta memberi gambaran mengenai situasi kampus TU-llmenau di mana IULI memiliki program kerjasama untuk mengirimkan mahasiswa/i di semester tujuh untuk melakukan riset di Jerman. Selain itu adapula sesi perkenalan jurusan yang dipimpin oleh masing-masing dekan fakultas beserta ketua jurusan dan kunjungan ke laboratorium Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Hayati.

Dr. Ir. Tutuko Prajogo, M.S.Mfg.E, rektor IULI menyampaikan, “Saat ini, IULI baru saja melalui tahap evaluasi dari DAAD yang merupakan dinas pertukaran akademik pemerintah Jerman dan konsorsium mitra institusi pendidikan tinggi Jerman, dan menghasilkan hasil yang memuaskan untuk kelanjutan kerjasama”. Harapannya.

Baca Juga :  Selamat Ulang Tahun ke 18 HMJ Bahasa dan Sastra Inggris

kerjasama dengan konsorsium dan DAAD dapat berperan untuk mendukung IULI dalam mengembangkan jenjang akademik baru untuk mahasiswa/i IULI.

Saat ini terdapat lima belas program studi sarjana yang telah diadopsi dan diadaptasikan di IULI di mana setiap program menawarkan program dua gelar. Melalui program ini, para lulusan akan menerima dua ijazah yang diakui di tingkat nasional dan internasional. Hal ini diharapkan dapat mendukung mahasiswa/i IULI untuk bersaing di masa yang akan datang dengan persaingan global yang semakin ketat.

Infomasi Program studi IULI:

Automotive Engineering, Aviation Engineering, Computer Science, Electrical Engineering, Industrial Engineering, Mechatronics Engineering, Mechanical Engineering, Biomedical Engineering, Chemical Engineering, Food Technology, Aviation Management, Hotel and Tourism Management, international Relations, international Business Administration and Management.