Beranda Berita Photo Dinas Koperasi dan UKM Tangsel Sosisalisasikan Kewirausahan Mahasiswa Yang Inovatif dan Kreatif...

Dinas Koperasi dan UKM Tangsel Sosisalisasikan Kewirausahan Mahasiswa Yang Inovatif dan Kreatif Berbasis Teknologi

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com – Dengan mengusung tema “Pengembangan Kewirausahan Mahasiswa Tangsel Yang Inovatif dan Kreatif Berbasis Teknologi” Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Tangsel lalukan sosialisasi kepada ratusa Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Jl. Ir. H. Djuanda No. 95, Ciputat, Tangerang Selatan, Senin (17/10/2016).

Dalam sosialisasi tersebut dihadiri oleh, Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany, S.H., M.Kn., M.H., Kepala Dinas Koperasi dan UKM Drs. H. Warman Syanudin., Sekdis Koperasui Tangsel Drg. Dahlia Nadeak., Keabid Teknologi Puspiptek Dadang., Kabid Pelayanan, Ekonomi dan Kesra BP2T Kota Tangsel Haris Jaya Prawira., Kapolsek Ciputat Kompol Tatang Syarif., Kepala PPM UIN Jakarta Djaka Badranaya, S.Ag., ME., Wakil Rektor UIN Jakarta., Sekcam Ciputat Hamdani., Lurah Cempaka Putih Tangsel Tarmizi dan para tamu undangan.

Acara yang dibuka oleh Walikota Tangsel tersebut, dihadiri lebih dari 700 mahasiswa dari UIN maupun luar UIN. Pada sambutannya, Airin berpesan agar mahasiswa setelah lulus jangan bingung untuk membuka usaha dan diharapkan bisa tahu keahlian yang mereka miliki.

“Diharapkan pada acara ini mahasiswa bisa dapat mengetahui keahliannya masing- masing, jadi jangan sampai setelah lulus bingung mau melakukan apa karenakan disini kalian diajarkan berbagai macam cara untuk membuka usaha,” ujar Airin

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tangsel Drs. H. Warman Syanudin mengatakan, penyelngaraan sosialisasi dalam rangka pengembangan kewirausahan di pendidikan, kuhusunnya Tangsel yang banyak Mahasiswa agar dapat menciptakan peluang pekerjaan sebelum lulus dari kampus.

“Oleh karena itu, Dinas Koperasi akan berupaya mendorong mulai dari kampus, nantinya setelah lulus akan kita ajak kerja sama dengan Pemeritah Daerah, Kementrian Koperasi dan Puspiptek sesuai dengan hobi dan kereativitas mereka sendiri,” ucapnya kepada awak media.

Dirinya juga memaparkan, mahasiswa bukan hanya pandai di kampus tapi mahasiswa juga harus pandai diluar kampus agar bisa memperaktekan kepandaian dan kreativitasnya di masyarakat.

“pengembangan dan kewiraushaan di kampus ini bukan hanya hari ini tetapi harus terus dikembangkan dan jangan pernah malu menjadi pelaku wirausaha,” harpnya.

Hingga berita ini disusun, kegiatan sosialisasi di kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta akan menjadi contoh dan akan terus dikembangkan oleh Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Selatan mengingat banyaknya Mahasiswa yang ada di Kota Tangerang Selatan agar kelak nantinya menjadi para pengusaha sukses. (Putra)

Baca Juga :  Dosen Muda Unpam ini Diterbangkan Kemenristek Dikti Ke Mesir