Beranda Berita Photo Sambut Adiwiyata Nasional, SDN 03 Pondok Kacang Barat Terus Lakukan Pembenahan

Sambut Adiwiyata Nasional, SDN 03 Pondok Kacang Barat Terus Lakukan Pembenahan

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Pondok Kacang Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Lalukan lakukan program bersih lingkungan guna menyambut Adiwiyata tingkat Nasional.

Setelah lolos dari beberapa verifikasi, SDN 03 Pondok Kacang Barat kini berbenah untuk mempersiapkan dalam menghadapi Adiwiyata nasional, tingkatkan lingkungan bersih dan lengkapkan berkas administrasi, pembenahan ini terus dilakukan.

Adapun efek positif dari lomba Adiwiyata Nasional tersebut, siswa-siswi SDN 03 Pondok Kacang Barat kini sangat peduli dan antusias secara bersama-sama menjaga kebersihan, tidak membuang sampah sembarangan dalam membangun lingkungan yang bersih.

Kepala Sekolah SDN 03 Pondok Kacang Barat Narsum SPd mengatakan, Adiwiyata Nasional mempengaruhi tingkat kesadaran anak siswa-siswi SDN Pondok Kacang Barat 03 akan pentingnya lingkungan yang bersih.

“Untuk saat ini, kita menyiapkan segala sesuatu yang sudah menjadi syarat ketentuan untuk ke tingkat nasional. Kami sedang berusaha memberikan yang terbaik untuk sekolah kita, dan salah satunya dengan cara menumbuhkan kesadaran kepada setiap siswa-siswi tentang pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat,” katanya saat melakukan bersih-bersih dil ingkungan sekolah, Selasa (11/10/2016).img_20161011_203904

Informasi yang dihimpun, penilaian Adiwiyata dari Provinsi Banten akan dimulai tanggal 17 oktober 2016 dan tim dari Kementrian Lingkungan Hidup (KLH) RI akan turun di Provinsi Banten dan program ini diselenggarakan oleh KLH RI dan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Patut diketahui, ADIWIYATA adalah sebuah program terhadap sekolah yang berwawasan peduli lingkungan. Tujuan program ADIWIYATA menciptakan kondisi sekolah lebih kondusif untuk dijadikan tempat pembelajaran. Dalam hal ini, warga sekolah turut serta peduli terhadap lingkungan sekitar. (Putra)

Baca Juga :  Konsolidasi BMI Provinsi Banten Persiapan Deklarasi Di 8 Kota Dan Kabupaten 2021