Beranda Berita Photo Mengaku Sebagai Anggota Polisi, Pria Ini Diciduk

Mengaku Sebagai Anggota Polisi, Pria Ini Diciduk

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – kesenjangan ekonomi yang semakin mencolok serta lingkungan yang keras seringkali menjadi penyebab terjadinya aksi-aksi kejahatan termasuk premanisme.

kasus kejahatan yang terjadi di masyarakat akhir-akhir ini semakin aneh dan mengindahkan norma-norma kemanusiaan seperti kasus Seorang pria dibilangan Serpong, Kota Tangsel diamankan pihak berwajib lantaran mengaku sebagai anggota Polri untuk meminta fasilitas dan sejumlah uang kepada tempat – tempat hiburan.

Pelaku berinisial H alias A mengaku sebagai anggota Polri untuk menakut-nakuti pemilik tempat hiburan di Tangsel, tujuannya tak lain untuk meminta sejumlah uang kepada pemilik tempat hiburan.

Dengan gertakan bahwa H adalah anggota polisi mengatakan kepada calon korbannya, “Kamu sudah saya laporkan ke Polres Tangerang Selatan karena kasus penculikan dan kamu akan dipenjara selama 25 tahun. Kalau kamu ingin laporan dicabut dan tempat ini tidak ditutup kamu harus bayar 3 juta,” begitulah modus pelaku memeras para pemilik tempat hiburan.

Kapolres Tangsel AKBP Ayi Supardan menjelaskan, Tersangka H alias A adalah seorang pengangguran yang mengaku sebagai polisi untuk meminta fasilitas dan sejumlah uang. Alhasil dengan pengakuan palsu tersebut H mendapatkan sejumlah uang senilai 1,5 juta rupiah.

“Tersangka kita amankan di Taman Tekno 2, Setu pada 3 Januari lalu, dari tangan tersangka penipuan tersebut diamankan pula sebuah kalung kewenangan penyidik Polri, uang sebesar 1,5 juta rupiah, dan sebuah borgol,” jelas Ayi kepada awak media, Sabtu (07/01/2017).

Kapolres juga menghimbau agar masyarakat khususnya pelaku usaha agar tidak mudah percaya begitu saja kepada oknum yang mengaku sebagai aparatur negara yang seolah – olah akan menjalankan kewenangannya sebagai polisi. Silahkan lakukan klarifikasi dengan menunjukan identitas ataupun surat yang melengkapi.

Baca Juga :  Pra-Musrenbang Tingkat Kecamatan Pondok Aren Masyarakat Kecewa, Wakil Rakyat Banyak Yang Tidak Hadir