Beranda Berita Photo Puluhan Pengrajin dari Berbagai Daerah Ramaikan Pameran Living World Art and Craft

Puluhan Pengrajin dari Berbagai Daerah Ramaikan Pameran Living World Art and Craft

BERBAGI

Serpong Utara, Beritatangsel.com – Asosiasi dan Eksportir Produsen (ASEPHI) Handrycrarft Indonesia gelar pameran untuk yang kedua kalinya dengan tema “Living World Art dan Crafts” di Mall Living World Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel) pada 28 September 2016 hingga 9 Oktober 2016 kedepan.

“The 2nd Living World Art & Crafts” Exhibition di ikuti oleh 40 pengusaha kerajinan dari Bali, Jogjakarta, Semarang, Surabaya, Pekalongan, Solo, Sragen, Lombok, Papua, Bekasi, Tangerang, Tasikmalaya dan DKI Jakarta. Produk yang ditampilkan Accessories & Jewellery, Batik & Embroidery, Gift Item & Home Decoration yang berkualitas dengan harga terjangkau.

Dekorasi booth dan stand yang unik dari Pohon kelapa dengan nuansa daerah Bali dikemas dengan kreatif oleh Bina Ripta Utama Organizer sebagai pelaksana pameran yang professional sehingga pameran terlihat cantik dan rapi.

Opening Ceremony “The 2nd Living World Art & Crafts“ Exhibition dimeriahkan dengan Tarian Anggrek Khas Tangerang Selatan dari Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Tangerang Selatan serta Tarian Khas Bali, Sekar Jagat dan Legong Mesatye dari Sanggar Dwipayana.

Pengunjung juga dapat melihat pembuatan Seni Ukir Khas Bali, Workshop Membatik juga Seni Ukir Khas Suku Asmat Papua dan berfoto bersama dengan suku Asmat Papua di Panggung Aeara Living World Alam Sutera.

Ketua Umum ASEPHI, Thamrin Bustami memaparkan, tujuan ASEPHI pameran di mall atau pusat perbelanjaan mewah yang ada di Jakarta, Tangerang Selatan dan sekitarnya adalah untuk memberikan kesempatan kepada pengusaha kecil dan pengrajin Indonesia untuk menampilkan produk-produk unggulan dari daerahnya masing-masing.

“Karena Sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk membantu pengrajin yang ada di pelosok daerah demi memngangkat perekonomian bangsa,” kata Thamrin, Rabu (28/9/2016).

Thamrin juga mengungkapkan, Selain di Living World Alam Sutera pameran kerajinan ini juga hadir dibeberapa Mal besar di Indonesia.

“Seperti Puri Indah Mall, Mall Taman Anggrek, Bintaro Jaya Xchange Mall, Summarecon Mall Serpong dan Margo City Depok, itu diadakan setiap tahun,” papar Thamrin.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Tangsel, Drs. H. Warman Saynudin mengatakan, Dalam pameran ASEPHI yang kedua ini syukur alhamdulillah mitra UMKM dari binaan Dinas Koperasi & UMKM Kota Tangerang Selatan telah diikut sertakan dalam pameran.

“Penyelenggara menggratiskan semuanya stand bagi para pelaku UMKM,” jelas Warman.

Diriya juga memaparkan, dengan adanya acara ini bukan hanya untuk pemasaran produk-produk kerajinan.

“Para pelaku UMKM harus bisa memanfaatkan pameran ini untuk ajang silahturrahim dengan sesama peserta, karena dengan silahturrahmi otomatis nantinya bisa membuka jaringan atas produk – produk yang mereka miliki,” harap Warman. (Putra)

 

Baca Juga :  Nuansa Merah Putih Hanya di Hotel Santika Premiere Bintaro