Beranda Berita Photo HP Sering Main Game Ini Bahayanya

HP Sering Main Game Ini Bahayanya

BERBAGI
Foto : Putra

Beritatangsel.com – HP sering main Game ini bahayanya !. Judul peringatan seperti topik kali ini sebenarnya banyak yang sudah mengulas. Namun tidak salah pula Dunia Android mengulangi dan sedikit menambahi apa saja bahaya HP khususnya smartphone android bila terlalu sering untuk memainkan Game, khususnya game yang beresolusi tinggi. mau tahu bahayanya seperti apa ?, ikuti ulasannya dibawah ini.

  1. Bahaya pertama tentu bukan pada HP-nya, tapi pada user-nya itu sendiri. karena pasti kecanduan game dan segala pekerjaan bermanfaat jadi terabaikan.
  2. Bahaya memainkan game apalagi game yang mengharuskan fitur layar beresolusi tinggi adalah semakin melemahnya kartu grafis. Dimana kartu grafis memegang peran penting dalam tampilan ponsel. semakin sering main game semakin memperpendek umur kartu grafis ponsel.
  3. Game akan banyak menguras tenaga baterai. walau tidak sedrastis waktu calling namun game memasuki peringkat ke-2 dalam hal pemborosan baterai HP.
  4. Selain kartu grafis, yang terkena dampaknya yaitu processor HP yang akan bekerja keras untuk kelancaran sebuah permainan. Processor akan panas dan bila terus menerus tentu akan memperpendek umur Ponsel.
  5. dan yang terakhir tentu umur baterai yang tidak tahan lama.

Serta ingat, jangan sekali-kali atau lebih parah berulangkali bermain game sambil mengisi daya ( charge ). karena baterai akan mudah melembung alias cepat rusak sebelum waktunya. Semoga ulasan diatas sedikit memberi pencerahan tentang bahaya main game bagi HP khususnya HP android. (*)

Baca Juga :  PUTRI HUMAS KEMENAG RI HILANG