Beranda Berita Photo Seludupkan Sabu, Pasangan Pemuda Ini Ditangkap di Bandara Soetta

Seludupkan Sabu, Pasangan Pemuda Ini Ditangkap di Bandara Soetta

BERBAGI
Pelaku dan Barang Bukti Sabu Yang Disembunyikan Dalam Perut

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Dua orang penumpang pesawat Batik Air tujuan Makassar ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Banten. Pasangan pemuda itu kedapatan membawa narkotika jenis sabu.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Awi Setiyono membenarkan kabar tersebut “Benar, keduanya diamankan sekitar pukul 08.00 WIB,” katanya, Sabtu (9/7/2016).

Penangkapan kedua orang itu bermula dari kecurigaan petugas X-ray di terminal keberangkatan IC saat mereka melewati walk through metal detector (WTMD). Menurut Awi, petugas bandara curiga karena bentuk tubuh dan jalannya dianggap aneh. “Melihat ada kejanggalan, petugas kemudian melakukan body search,” ungkap Awi.

Saat pemeriksaan body search itulah, petugas menemukan bungkusan yang diduga berisi sabu dililitkan dengan kain di bagian perut mereka. Total ada sekitar sepuluh bungkus sabu.

Selanjutnya, kedua tersangka dibawa ke Unit Reserse Narkoba Kepolisian Resor Kota Bandara Soekarno-Hatta untuk menjalani periksa lebih lanjut. Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti berupa narkotika jenis sabu, tiga buah telepon seluler, dua buah tiket pesawat, dan KTP tersangka. “Saat ini kasusnya sedang didalami oleh unit narkoba Polres Bandara,” ujar Awi. (Putra)

Baca Juga :  Resmi Tunangan, Ahmad Farhan Cerita Kisah Perjalanannya Untuk Mencapai Tunangan Dengan Pasangannya