Beranda Berita Photo Dinas Sosial Tangsel Tawarkan Masyarakat Program Transmigrasi

Dinas Sosial Tangsel Tawarkan Masyarakat Program Transmigrasi

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – Sebagai kota yang baru berdiri pada tahun 2007, terlebih lagi wilayah yang berbatasan dengan ibukota Jakarta, Kota Tangsel memiliki beberapa permasalahan seperti keamanan, sosial budaya serta ekonomi dan transmigrasi.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut Pemkot Kota Tangsel menilai sangat perlu sinergitas dengan elemen terkait untuk memecahkan masalah pengangguran dan ketenagakerjaan.

Dinas Sosial Kota Tangsel melalui Kepala Bidang Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Suyatman Ahmad mengatakan Dinas Sosial Kota Tangsel telah menyediakan solusi diantaranya program transmigrasi.

“Dinsos Tangsel mengajak dan menghimbau kepada warga masyarakat yang bermukim di kota Tangsel yang tidak memiliki pekerjaan tetapi memiliki keterampilan khusus untuk merubah masa depannya dengan bertransmigrasi, ” kata Suyatman kepada wartawan saat ditemui diruang kerjanya belum lama ini.

Suyatman menambahkan, dengan ikut transmigrasi maka kesempatan untuk memperbaiki dan merubah kehidupan ekonomi keluarga akan terbuka lebar.

“Untuk keluarga transmigrasi akan mendapatkan sekitar kurang lebih 15.000 meter tanah dengan rincian rumah tipe 36 dan lahan untuk garapan dan tempat untuk tanaman wajib yaitu jenis jagung, “ tambahnya menjelaskan.

Para peserta keluarga transmigrasi juga akan mendapatkan jaminan kebutuhan pokok selama satu tahun serta pendidikan gratis bagi putra-putrinya.

Suyatman mengatakan adapun persyaratan yang harus disiapkan untuk dapat transmigrasi dan sangat mudah hanya foto copy KTP suami istri, KK, memiliki keluarga, surat nikah dan usia maksimal 50 tahun.(Bambang Tejo)

Baca Juga :  Dinsosnakertrans dan Satpol PP Tangsel Razia Gepeng dan Anjal