Beranda Berita Terkini BNN Tangsel Penyuluhan Hingga Wilayah Terpencil Kabupaten Tangerang

BNN Tangsel Penyuluhan Hingga Wilayah Terpencil Kabupaten Tangerang

BERBAGI
Seminar Narkoba
Seminar Narkoba
Seminar Narkoba
Seminar Narkoba

Tangerang, BTC – Untuk mewujudkan komitmen menciptakan remaja imun terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, BNN Kota Tangerang Selatan mengunjungi siswa-siswi di SMP Negeri 1 Jambe, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, untuk membahas Narkotika di kalangan remaja, Senin, 24/8/2015.

Kegiatan yang mengambil tema Generasi Hebat Tanpa Narkotika ini merupakan hasil kerjasama antara BNN Kota Tangsel dan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PILAR, UIN Syarif Hidayatullah.

Selain memahami mengenai bahaya Narkotika, para siswa juga diajak untuk memahami proses rehabilitasi. Mereka semua diajak untuk merubah pola pikir bahwa penyalahguna narkoba tidak lagi dipenjara, tetapi bisa melalui proses rehabilitasi.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Tangerang Selatan, Sony Gunawan, SE., menganggap perlu adanya penejelasan mengenai rehabilitasi diperlukan sejak dini.

“Mereka diharapkan nantinya bisa proaktif dengan melapor kepada kami jika di lingkungannya terdapat penyalahguna. Mereka harus bisa meyakinkan lingkungan bahwa penyalahguna narkoba bukan lagi aib yang harus ditutup-tutupi,” tegas Sony.

Dalam kesempatan ini, pihak BNN Tangsel juga memperkenalkan Program SIS BRO P4GN, yakni sistem informasi berbasis SMS broadcast dan online. Program ini bisa digunakan oleh para siswa karena memang hanya menggunakan layanan pesan singkat.

“Program SIS BRO P4GN ini bisa digunakan untuk penyebaran informasi seputar penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Selain itu bisa juga digunakan bagi siapapun yang ingin melaporkan kalau di lingkungan sekitarnya ada pengguna ataupun bandar. Tenang, rahasia terjamin,” ujar Sony saat menjelaskan mengenai SIS BRO P4GN.

Kegiatan penyuluhan ini juga didukung oleh pihak sekolah. Kepala Sekolah SMP Negeri 1 jambe, H. Muhammad Ibrahim Lakoni, S.Pd., M.M.

“Kami sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini. Semoga dengan dikunjungi oleh rekan-rekan BNN, anak-anak menjadi lebih paham mengenai bahaya Narkotika. Lebih jauhnya lagi, pihak sekolah berharap mereka bisa menjadi agen perubahan di lingkungan rumahnya,” ujar H. Muhammad saat memberikan sambutan.

Baca Juga :  Ibu - Ibu Majelis Ta'lim Nurul Qouli Turut Meriahkan dan Tampil Memukau di IKAJI Festival 2022

Pihak BNN Kota Tangsel juga mengapresiasi kerja dari rekan-rekan KKN PILAR, UIN Syarif Hidayatullah yang sudah membuka akses untuk menjangkau lebih banyak remaja di wilayah Kabupaten Tangerang. “Kami sangat bangga karena masih ada mahasiswa yang peduli dengan adik-adiknya. Kami berharap, mahasiswa lainnya juga ikut berperan aktif seperti teman-teman KKN UIN Syarif Hidayatullah ini,” pungkasnya. (CJ/Sutrisno/Ryo/Eko)