Beranda Berita Terkini Majelis Ta’lim Nurul Qomariyah Menggelar Haul ke VIII Syarifah Qomariyah

Majelis Ta’lim Nurul Qomariyah Menggelar Haul ke VIII Syarifah Qomariyah

BERBAGI
Habib Alay
Pimpinan Pondok pesantren Nurul Qomariyah Habib Ali Zainal Alaydrus

Ciledug, Kota TangerangSebagai wujud kecintaan kepada orantuanya, Pimpinan Pondok pesantren Nurul Qomariyah Habib Ali Zainal Alaydrus, menggelar peringatan wafatnya Syarifah Qomariyah Alaydrus, ibunda Habib Ali Zainal Alaydrus yang dipanggil akrabnya Habib ‘Alay’.

Ratusan jama’ah dengan antusias memadati Pondok pesantren Nurul Qomariyah di perumahan Ciledug, Kota Tangerang, Sabtu malam, (05/06-2015).

Habib Alay menjelaskan, kegiatan ini merupakan bhakti kepada ibunya yang wafat pada tahun 2002, juga menyambut bulan Rhamadan dan penutupan sementara pengajian rutin, agar selama berpuasa fokus beribadah.

”Kegiatan ini berbeda dengan pengajian rutin. Kami laksanakan dalam rangkaian peringatan wafatnya ibunda (Haul) kedelapan tahun, juga penutupan pengajian dan menyambut bulan Rhamadan agar pokus berpuasa,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, hadir para Habaib dan Ulama juga ratusan jamaah dari berbagai daerah  duduk bersimpuh, walaupun bangunan Pondok pesantren, masih dalam taraf pembangunan, tak menyurutkan untuk ber-Sholawat dan ber-Zikir.

“Sudah lama Kami bersama jama’ah merindukan tempat untuk pemondokan, yang nantinya dijadikan pesantren sehingga bukan hanya sekedar dalam kegiatan pengajian. Insya Allah pondok ini akan dijadikan tempat belajar agama untuk masyarakat bagi yang kurang mampu,” lanjutnya.

Mengingat masa lalu Habib Alay muturkan perjalanan singkat hidupnya, sehingga mendirikan Majelis Ta’lim  Nurul Qomariyah yang nama ibunya diabadikan sebagai wujub pengabdian seorang anak. Dari pernikahan Habib Hamid bin Husen Alydrus dengan Syarifah Qomariyah Alaydrus untuk menjalankan amanatnya Syiar dalam agama untuk kepentingan umat.

“Pada tahun 2006, kegiatan Majelis Ta’lim dan Dzikir mulai berkiprah bernaung dalam Yayasan Nurul Qomariyah dan melangkah mewujudkan Pondok pesantren,” pungkasnya. (IsOne)

Baca Juga :  Sadis, Guru Les Privat Setubuhi Anak Didiknya