Beranda Berita Photo Dishubkominfo Kota Tangerang Selatan Gelar Operasi ke II

Dishubkominfo Kota Tangerang Selatan Gelar Operasi ke II

BERBAGI
IMG_4614
Danru. Kec. Setu Dishubkominfo Kota Tangerang Selatan, Fiqa Purnama memberikan arahan

BT.COM, Serpong – Dishubkominfo Kota Tangerang Selatan melakukan operasi II untuk kelaikan jalan terhadap kendaraan angkutan penumpang umum dan angkutan barang.  Operasi dilaksanakan didepan Polsek Cisauk Sub. Sektor Paradise Serpong, Babakan Tangerang Selatan, Senin (08/5).

“Kami rutin melakukan kegiatan ini untuk antisipasi menjelang bulan ramadhan dan lebaran,  juga ada kecenderungan banyak kecelakaan akibat kendaraannya tidak laik jalan,” kata Danru. Kec. Setu Dishubkominfo Kota Tangerang Selatan, Fiqa Purnama.

Operasi dimulai pukul 11.00  yang berlangsung satu jam. Semua kendaran penumpang umum  dan angkutan barang yang melewati Jalan Raya Puspitek didepan Paradise Serpong City.  Pengemudinya diminta menunjukkan SIM, STNK , buku uji kendaraan dan izin trayek.

“Jika tidak membawa buku uji kendaraan dan izin trayek atau masa berlakunya habis, maka ditilang petugas Dishubkominfo,” ungkap Fiqa Purnama.

Selama satu jam tersebut ke Dishubkominfo Kota Tangerang Selatan melakukan operasi  kelaikan jalan terhadap kendaraan angkutan penumpang umum trayek Ciputat-Muncul dan angkutan barang.

Dalam operasi tersebut kendaraan yang diperiksa sebanyak 30 kendaraan. Jumlah yang ditilang sebanyak 9, terdiri atas 8 kendaraan tidak membawa surat-surat lengkap dan 1 kendaraan yang dikandangkan karena pelanggaran izin trayek angkutan.

Operasi kelaikan jalan  terhadap kendaraan angkutan penumpang umum dan angkutan barang dilakukan secara rutin. Yaitu waktu dan lokasinya tidak direncanakan sebelumnya. “Apabila terdapat yang tidak memiliki surat-surat lengkap akan kami berikan tilang dan diarahkan untuk mengurusnya,” pungkasnya.

Reporter : Rudi/IsOne

Hasil Liputan :

[metaslider id=5958]

Editor : Radi IsOne

Baca Juga :  Dana Pagelaran Pilkada Kota Tangsel Tunggu Pemkot