Beranda Berita Terkini H.Muhdini, Nakhodai Komunitas Sepeda Tua Korwil Tangsel

H.Muhdini, Nakhodai Komunitas Sepeda Tua Korwil Tangsel

BERBAGI
ontel 1
Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Kota Tangerang Selatan

BT.COM, Pondok Aren – H.Muhdini resmi dilantik menjadi ketua Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2015-2018, langsung oleh Ketua umum Eddy Suparwoko dan disaksikan  Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Hj.Airin Rachmi Diany di dampingi jajaran Muspika Pondok Aren dan sejumlah puluhan pencinta sepeda tua yang dilaksanakan di GOR Pondok Aren, Kota Tangsel, Minggu (07/06).

Dalam sambutannya Airin berpesan, “Selain mencintai sepeda tua yang bernilai ejarah, Kosti juga peduli terhadap lingkungan, harus dibarengi dengan kegiatan sosial lainnya. ”Kami berharap pencinta sepeda tua di Tangsel semakin banyak. Tidak hanya sebatas menyalurkan hobi, tapi bisa bermangfaat dalam kegiatan sosial dan lainnya.” Harap Airin, juga dinobatkan selaku Pembina Kosti Tangsel.

Ketua umum Eddy Suparwoko menuturkan, Sesuatu yang sederhana ternyata bisa menjadi saksi perjalanan sejarah. Selain menjadi alat transportasi dan siapa yang tahu bahwa pipa-pipa sepeda, pada masa penjajahan dulu menjadi tempat yang penting untuk menyembunyikan benda-benda berharga agar tidak diketahui mata-mata penjajah.

“Itulah sisi lain yang coba disosialisasikan oleh komunitas pencinta sepeda tua. Keinginan untuk memasyarakatkan bersepeda sekaligus mengingatkan bahwa sepeda pernah menjadi bagian dari sejarah dan lestarikan,” ujarnya.

Eddy mengatakan,”Kini banyak klub-klub dan komunitas sepeda kuno dari berbagai daerah di Indonesia, tersebar dari Sabang hingga Merauke yang jumlahnya ratusan komunitas, itupun hanya yang sempat terpantau dan terdaftar, belum lagi masih banyak yang tidak terdaftar atau ikut organisasi dibawah naungan Kosti dan diharapkan semakin banyak yang bergabung,” pintanya.

Ketua Kosti Tangsel Muhdini mengatakan, Terbentuknya pengurus Kosti di Kota Tangsel ini  berawal dari keinginan sejumlah komunitas sepeda tua. Saat ini, 15 kominitas sudah bergabung dengan jumlah anggota sekitar 400 orang, yang nantinya akan di daftarkan ke Kesbangpolimas sebagai Ormas, untuk menjadi mitra pemerintah.” pungkasnya.

Reporter : Is One

Editor : Radi IsOne

 

Baca Juga :  Hari Ini Tangerangd Gelar Bursa Kerja Gede-geean