Beranda Berita Photo 36 Calon Sudah Daftar Diri, Incar Duduki Tangsel 1

36 Calon Sudah Daftar Diri, Incar Duduki Tangsel 1

BERBAGI
Menuju Tangsel Satu
Menuju Tangsel Satu
Menuju Tangsel Satu

Beritatangsel.com – Ajang perhelatan Pemilu Kada Kota Tangerang Selatan semakin memanas. Pasalnya sudah ada 36 Bakal Calon (Balon) yang sudah mendaftarkan dirinya untuk mengincar duduki kursi orang Nomor satu di Tangerang Selatan.

Ke-36 Balon yang sudah mendaftar diri meliputi dari kalangan anggota DPRD Banten; Zaid El Habib, Ivan Ajie Purwanto, Ananta Wahana, Budi Prajogo, Suryadi Hendarman, dan Wawan Iriawan. Kemudian dari kalangan anggota DPRD Tangsel yakni Gacho Sunarso, Dewi Indah Damayanti, Saleh Asnawi, TB Bayu Murdani dan satu lagi adalah Ruhamaben, mantan Wakil Ketua DPRD Tangsel.

Sementara Dari kalangan partai politik ada lima nama Balon yaitu Ibnu Prakoso (Nasdem), Tigor Situmorang (PDIP), Ikhsan Modjo (Demokrat), Icin Quraisyin (Banten) dan Irfansyah Asmad.

Sejumlah elemen masyarakat pun tak mau ketinggalan seperti Heri Gagarin (Dewan Pembina Barisan Relawan Tangsel), Masruri Bejo (Koordinator Forum Masyarakat Tegal), Gusri Efendi (Ketua PHRI Tangsel), Muhammad Kodrat (PGRI Banten), Muslihudin (Ketua Forum Silahturahmi Pondok Pesantren Kota Tangsel) dan satu orang yang diperkirakan bakal maju lewat jalur independen yakni Ruslan Sudjaja (Pengurus MUI Tangsel).

Kalangan pengusaha pun Ikut meramaikan bursa pencalonan, terdapat empat nama yakni Siti Yunia, Irwan Wirawan, Fathul Munir dan Tatang Supriyatna. Ada juga kalangan artis seperti Yadi Sembako (komedian), Safarians (mantan presenter TV) dan penyanyi dangdut Sofie Angel.

Dua incumbent yakni walikota Airin Rachmi Diany dan Wakil Walikota Benyamin Davnie juga tidak ketinggalan untuk mengambil formulir di sejumlah partai. Selain itu ada mantan Pjs. Walikota Tangsel Soleh MT dan birokrat dari Pemkab Tangerang Arsid dan mantan birokrat Profesor Gunawan. Dua nama lainnya yakni Rifqi Baisa (Notaris) dan Irvansyah.(Putra)

Baca Juga :  Pemkot Tangsel Mulai Tahun 2024 Buang Sampah ke Kabupaten Lebak Provinsi Banten