Beranda Berita Terkini Pemkot Tangsel Mulai Tahun 2024 Buang Sampah ke Kabupaten Lebak Provinsi Banten

Pemkot Tangsel Mulai Tahun 2024 Buang Sampah ke Kabupaten Lebak Provinsi Banten

BERBAGI

BERITATANGSEL.COM – Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Lingkungan Hidup Mulai menyatakan Pembuangan Sampah terakhir ( TPA) diperkirakan awal tahun 2024 ke TPA Degung Kabupaten Lebak Banten.

Ini dikatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Selatan, Wahyunoto Lukaman pada media, kegiatan pembuangan sampah ( TPA) ini sudah tertuang dalam kerjasama melalui penandatangan MoU yang telah dilaksanakan oleh Walikota Tangsel Drs H. Benyamin Davine dengan Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya beberapa waktu lalu jelasnya.

Namun Kadis LH ini menyampaikan terkait perjanjian Pembuangan sampah masih berproses, nanti di situ dijelaskan berapa yang mau diangkut, termasuk teknisnya seperti apa, berapa retribusi dan lainnya.

Dia menambahkan pertimbangan kerja sama pengelolaan sampah tersebut karena Pemkab Lebak dinilai masih punya lahan cukup memadai, areanya cukup luas dan dapat dijangkau dari Kota Tangsel, tegasnya.

Tak lupa Pak Kadis juga menjelaskan terkait pembuangan sampah terakhir ke Cilowong Kota Serang kerjasama tersebut telah berakhir setelah tiga tahun berjalan sejak 2020. Setelah masa tiga tahun kerjasama berakhir pembuangan sampah ke Cilowong, maka Kin beralih ke TPA Degung Kabupaten Lebak Banten, tutupnya.

Sementara Walikota Tangsel H. Benyamin Davine dalam keterangannya kerjasama dengan pemkab Kabupaten lebak dalam rangka pengelolaan sampah menjadi maksimal.

Kemudian kondisi di TPA Cipeucang Tangsel separuhnya lebih sudah terisi timbunan sampah dan Pemkot Tangsel memiliki keterbatasan lahan tegasnya.

Pak Ben begitu disapa meyakini dengan kerjasama yang dilakukan, tentunya akan menguntungkan kedua belah pihak, baik bagi kita Kota Tangsel juga bermanfaat untuk pemerintah Kabupaten Lebak.

Bupati Kabupaten Lebak Hj. Iti Octavia Jaya baya mengatakan dengan nota kesepakatan bersama, tentu akan menambah pendapatan daerah, sekali lagi kami menyambut baik kerjasama dengan Pemkot Tangsel, semoga bisa bermanfaat untuk Kita, ujarnya (TO)

Baca Juga :  Usai Sholat Berjamaah Kapolsek Krangkeng Sampaikan Pesan Ini Pada Warganya