Beranda Berita Photo Kecamatan Karang Tengah Berikan Bantuan Dana Stimulan Triwulan Pertama Tahun 2015 Kepada...

Kecamatan Karang Tengah Berikan Bantuan Dana Stimulan Triwulan Pertama Tahun 2015 Kepada RT/RW

BERBAGI
Camat Karang Tengah Drs. Sucipto Saat Memberikan Sambutan (Foto: Putra)
Camat Karang Tengah Drs. Sucipto Saat Memberikan Sambutan (Foto: Putra)
Camat Karang Tengah Drs. Sucipto Saat Memberikan Sambutan (Foto: Putra)

Kota Tangerang, BT.com – Bertempat Gor Pedurenan, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten. Pemkot Tangerang memberikan bantuan dana stimulan Triwulan pertama tahun 2015  kepada 360 RT dan 74 RW  yang ada dilingkungan wilayah Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang. Hadir dalam penyerahan bantuan dana stimulant tersebut seluruh Lurah se-Kecamatan karang Tengah, camat Karang Tengah Drs. Sucipto beserta sekretarisnya dang RT/RW se-Kecamatan Karang Tengah yang menerima stimulant.

Camat Karang tengah Drs. Sucipto dalam sambutannya mengatakan agar bantuan dana stimulant ini  bermanfaat dan dapat  digunakan sebaik-baiknya, para ketua RT dan RW dapat  mengajak warganya untuk  menjaga kebersihan lingkungan, kerja bakti membersihkan saluran air dan penerapan biopori.

Sucipto lebih jauh mengatakan “Pemberian setimulan priode pada tahun 2015 diberikan kepada 360 Rt dan 74 RW dengan kisaran Rp. 600.000 untuk RT, Rp. 700.000 untuk RW yang sebelumnya diberikan langsung oleh pihak Pemkot, kini pihak pemkot menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kecamatan untuk memberikan stimulan kepada RT/RW yang berada disetiap Kelurahan yang berada di Kecamatanya masing-masing,” Senin (27/4).

Dirinya juga menambahkan pemberian stimulan ini dilakukan secara serntak kepada RT/RW yang berada disetiap Kelurahan yang ada dilingkungan Kecamatan Karang Tengah.

Sucipto berharap “kepada RT/RW dapat bisa lebih giat mengerakan warga untuk mendukung kegiatan Kota Tangerang, mulai dari penerapan biopori sebab dengan adanya biopori insallah bisa menangulangi banjir.”

Sementara itu disela-sela pemberian stimulan Hj. Tatik Yulihari S.sos MM mengatakan, pemberian dana bantuan stimulant kepada RT/RW  Triwulan pertama tahun 2015 ini diberikan oleh Pemkot yang anggarannya diserahkan ke Kecamatan dan oleh Kecamatan bantuan dana stimulant langsung diserahkan ke-Kelurahan untuk dibagikan kepada RT dan RW setempat.

Baca Juga :  Berkepanjangan, Tangerang Akan Dilanda Panas Hingga 35 Derajat Dalam 3 Hari Kedepan
Hj. Tatik Yulihari S.sos Beserta Staf Kelurahan Pedurenan Memberikan Stimulan (Foto: Putra)
Hj. Tatik Yulihari S.sos Beserta Staf Kelurahan Pedurenan Memberikan Stimulan (Foto: Putra)

“Kenapa bantuan stimulant  dibagikan langsung di-Kelurahan ini bertujuan  agar sesama RT dan RW yang berada dilingkungan Kelurahan Pedurenan dapat saling mengenal satu dengan yang lainnya dan begitu juga Lurah dapat lebih mengenal RT dan RW lebih dekat lagi dan dapat berkomunikasi satu dengan yang lainnya guna memantau keadaan lingkungan  wilayah  masing-masing,” jelasnya.

Tangerang yang ramah lingkungan, layak huni dan menjadikan masyarakat yang berpendidikan dalam wadah Kota Tangerang Cerdas.

“Untuk itu Insya Allah dana bantuan stimulan RT dan RW kedepannya dapat ditambah lagi,” pungkas Tatik. (Putra)