Beranda Berita Photo Lagi, Airin Terima Penghargaan Dari Mentri Perdagangan

Lagi, Airin Terima Penghargaan Dari Mentri Perdagangan

BERBAGI
Airin terima piagam penghargaan dari Menteri Perdagangan Rahmat Gobel sebagai wilayah tertib ukur
Airin terima piagam penghargaan dari Menteri Perdagangan Rahmat Gobel sebagai wilayah tertib ukur
Airin terima piagam penghargaan dari Menteri Perdagangan Rahmat Gobel sebagai wilayah tertib ukur

PAMULANG — Setelah mendapatkan penghargaan dari Presiden Jokowi atas juara ketiga penanaman satu miliar pohon, kali ini Kota yang dipimpin Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie, kembali mendapatkan piagam penghargaan dari Menteri Perdagangan Rahmat Gobel sebagai wilayah tertib ukur.
Piagam penghargaan tidak hanya diberikan kepada Kota Tangsel namun juga Kabupaten Gianyar Bali.

Penilaian penghargaan ini sudah dilakukan sebelumnya oleh Kementerian Perdagangan. Prestasi ini sangat membanggakan bagi kota yang baru saja merayakan ulang tahun ke-6 nya ini.

Melalui leading sektor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel, kegiatan tertib ukur dilakukan sejak lama, baik di pasar tradisional, pasar modern, dan jenis perdagangan lain.
Kegiatan ini tidak sia-sia, bahkan Menteri Perdagangan memberikan secara langsung kepada Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany piagam penghargaan sebagai daerah tertib ukur.

Menteri Perdagangan Rahmat Gobel mengatakan kementerian perdagangan menetapkan kegiatan kemetrologian melalui prioritas peningkatan tertib ukur berupa pembentukan pasar tertib ukur dan pembentukan daerah tertib ukur dengan tujuan untuk meningkatkan citra pasar tradisional agar dapat bersaing dengan pasar modern serta persiapan menghadapi Asean Economic Community (AEC) Tahun 2015 mendatang.

“Dari 2011-2014 ada 16 daerah dan sebanyak 268 pasar tradisional tertib ukur yang diberikan oleh Kementerian,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Mentri Perdagangan selain meresmikan daerah tertib ukur untuk Kabuparen Gianyar dan kota Tangsel, juga menyerahkan bantuan timbangan sebanyak 750 unit untuk diberikan kepada pedagang mikro.(Bgs)

Baca Juga :  Gelar Tasyakuran, CPNS K2 Dindik Tangsel Santuni Anak Yatim