Beranda Berita Photo Miris…!!! Gerbang SDN Jurang Mangu Barat 03 Ditutup, Pemkot Acuh Tak Acuh

Miris…!!! Gerbang SDN Jurang Mangu Barat 03 Ditutup, Pemkot Acuh Tak Acuh

BERBAGI
Gerbang Sekolah SDN 03 Jurang Mangu Barat
Gerbang Sekolah SDN 03 Jurang Mangu Barat
Gerbang Sekolah SDN 03 Jurang Mangu Barat

Pondok Aren, BT.com – Potret pendidikan Kota Tangerang Selatan belum pula pupus dari ingatan kita tentang adanya kasus mangkraknya sebuah gedung sekolah yang di renovasi. Persoalan sama yang pernah terjadi di Wilayah Ciputat Timur kembali terulang, Kali ini Ahli Waris pemilik tanah menuntut pemerintahan Kota Tangerang Selatan untuk menepati janjinya mengganti rugi lahan yang digunakan sebagai akses jalan SDN Jurang Mangu Barat 03. Hingga saat ini gerbang SDN Jurangmangu Barat 03pun terpaksa di tutup akses jalannya oleh ahli waris.

Salah seorang kerabat ahli waris, Mahfud mengatakan,” Bahwa dirinya dan pihak ahli waris sudah menanyakan kepada dinas pendidikan, Namun pihak dinas pendidikan mengatakan bahwa akses jalan tersebut bukan asset pendidikan sehingga tidak bisa memenuhi tanggung jawabnya.” Kata Mahfud kepada beritatangsel. Lanjutnya, “Bahkan pihak ahli waris dianjurkan langsung untuk menemui dinas bina marga alhasil pun sia-sia tanpa jawaban memuaskan,” Ucap Mahfud

Siswa-siswi SDN Jurang Mangu Barat 03 yang masih butuh pendidikan yang lebih baik ternyata harus menelan pil pahit, Karena sebuah keterpaksaan mereka terpaksa melewati jalan kecil yang menghimpit tubuh mereka agar bisa masuk kedalam halaman gedung sekolah. Sebuah potret buruk dari pendidikan yang masih sering terjadi.

Papan Segel dari Ahli Waris
Papan Segel dari Ahli Waris

Dari temuan wartawan pagar ditutup dengan kayu bekas dan rantai besi oleh ahli waris karena belum adanya penyelesaian ganti rugi antara ahli waris dan SDN Jurang Mangu Barat 03.

Sementara itu Ketua Pemuda Investasi Nusantara (PIN) Kota Tangerang Selatan, E Marsal, mengatakan,” Persoalan dunia pendidikan yang masih merugikan pertumbuhkembangan dedikasi dan integritas dari semangat adik-adik di SDN 03 Jurang mangu Barat harus di respon cepat oleh pemerintah, bahkan mereka para stokeholders yang ada jangan diam apalagi menunggu intruksi Dinas Pendidikan haruslah peka dalam hal ini,” katanya.

Marsal menceritakan, Dalam panggung sejarah manusia, pendidikan telah ikut mewarnai catatan peradapan. Mesir kuno dan Yunani kuno memiliki peradaban yang tinggi, karena pendidikannya yang maju.  Bangsa di dunia yang pendidikannya berkembang, menjadi negara yang maju pesat antara lain AS, Jepang dan Korea. Begitu pula Jerman dan Prancis yang basis pendidikan mereka kuat sehingga menjadi negara dengan tingkat kemajuan yang luar biasa.

Jepang saja yang hancur setelah perang Dunia II memulai bangkit dengan melakukan pembenahan sistem pendidikan karena mereka sadar pendidikan adalah investasi jangka panjang, dan hasilnya jepang pun menjadi negara maju terdepan dalam percaturan ekonomi dunia. “Tak terelakkan lagi pendidikan adalah salah satu instrumen penting untuk membangun sebuah bangsa,” ungkapnya.

“harusnya kita belajar dari sejarah, Bagaimana bangsa ini mau maju dan berkembang kalau Pemerintah dan stakeholdernya lamban mengambil sikap,” Tandasnya

(bgs)

Baca Juga :  The Springs Club Kembali Gelar Royal Wedding Fair ke 3 Bertemakan " Taman Yang Menggoda"