Beranda Berita Photo Ciputat Juara MTQ, Geser Pondok Aren

Ciputat Juara MTQ, Geser Pondok Aren

BERBAGI
Wakil Walikota Tangerang Selatan H. Benyamin Dafny Saat Memberikan Piagam Ke Camat Ciputat
Wakil Walikota Tangerang Selatan H. Benyamin Dafny Saat Memberikan Piagam Ke Camat Ciputat
Wakil Walikota Tangerang Selatan H. Benyamin Dafny Saat Memberikan Piagam Ke Camat Ciputat

Ciputat, BTCom – Hingar-bingar gelaran MTQ V Kota Tangerang Selatan di Kecamatan Ciputat telah usai. Kecamatan Ciputat telah mencapai dua kesuksesan sekaligus, yaitu sukses sebagai penyelenggara dan sukses sebagai juara umum. Keberhasilan yang harus kita sukuri, kata Camat Ciputat, H. Deden Juardi usai acara penutupan.

Kecamatan Ciputat ditetapkan sebagai Juara Umum Musabakhoh Tilawatil Quran (MTQ) V Kota Tangerang Selatan mengungguli 6 peserta lainnya dan menggeser  Kecamatan Pondok Aren, juara empat kali berturut-turut pada perhelatan MTQ Kota Tangerang Selatan empat penyelenggaraan sebelumnya.

MTQ yang berlangsung di Kecamatan Ciputat dari tanggal 28 hingga 31 Oktober  2014 menempatkan Kecamatan Ciputat sebagai juara umum dengan nilai 124, disusul di urutan  dua Kecamatan Pondok Aren dengan selisih satu angka, 123, berikutnya Kecamatan Ciputat Timur dengan nilai 54, Kecamatan Serpong 44, Kecamatan Pamulang 34, Kecamatan Serpong Utara 27, dan juru kunci Kecamatan Setu dengan nilai 9.

Pada perhelatan MTQ tahun ini juga menempatkan Kecamatan Ciputat sebagai Juara Terbaik Pawai Ta’aruf dengan nilai 2210, disusul Kecamatan Pondok Aren dengan nilai 2160, dan ketiga Kecamatan Ciputat Timur dengan nilai 2090.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangerang Selatan H. Benyamin Dafny yang hadir pada acara penutupan MTQ, dakam sambutannya, mewakili Ibu Walikota, Hj. Airin Rachmi Diany yang sedang di luar kota, mengatakan, setiap gelaran MTQ selalu memberikan pengalaman baru, perkembangan baru.

“Harapan saya, Kota Tangerang Selatan dapat mencapai prestasi terbaik pada gelaran MTQ tingkat propinsi.” (Bagus)

Baca Juga :  Musim Kemarau Panjang, Dua Kecamatan Di Tangerang Darurat Air