Beranda Berita Photo Tingkatkan Kualitas SDM, SDI Al Hasanah Study Banding Pendidikan Ke-Bangkok

Tingkatkan Kualitas SDM, SDI Al Hasanah Study Banding Pendidikan Ke-Bangkok

BERBAGI
H. Yusuf Tahri, S (Kepala Sekolah SDI Al-Hasanah Peci Hitam)
H. Yusuf Tahri, S (Kepala Sekolah SDI Al-Hasanah Peci Hitam)
H. Yusuf Tahri, S (Kepala Sekolah SDI Al-Hasanah Berpeci Hitam)

Kota Tangerang, BTCom — Kepala Sekolah SDI Al Hasanah, H. Yusuf Tahri, S.Pd, bersama dua orang guru yakni Hj. Fitria Supriyani, S.Pd,  dan Hj. Neneng Sumiati, S.Pd, M.Pd, pada tanggal 10-12 September 2014 ( tiga hari) melakukan studi banding ke Bangkok, Thailand.

H. Yusuf Tahri, S.Pd,  Kepala SDI Al Hasanah mengatakan keberangkatan dirinya bersama kedua gurunya  ini ber tujuan pokoknya ingin melihat dari dekat sekolah Indonesia-Bangkok, dan ingin mengetahui mutu pendidikan di negeri Gajah putih.

Rombongan juga mendatangi tempat lain yang berhubungan dengan dunia pendidikan. “Kami mempelajari kedisiplinan guru dan siswanya, serta melihat bagaimana mereka menyusun administrasi dan manajemen sekolah,” kata H. Yusuf kepada beritatangsel diruang kerjanya.

H. Yusuf  menambahkan tour studi pendidikan ini adalah hasil kerjasama  dengan Mentari Books dan Asta ilmu sukses.  Tour ke negara Thailand ini, mengunjungi  sekolah Udomsuksa School yang berlokasi dikota Bangkok, “Studi banding kesekolah Udomsuksa School diikuti 18 sekolah, diantaranya Mentari School, sekolah Pembangunan Jaya, dan sekolah Global Jaya,” ujarnya

Adapaun tujuannya studi banding ini bagi SDI AL Hasanah sendiri adalah untuk memacu prestasi sekolah dalam  kegiatan belajar mengajar (KBM) serta memacu siswa terus berprestasi,” kata dia.

Banyak yang dipetik dari SDI AL Hasanah dalam mengikuti studi banding pendidikan  di Bangkok, disana  betapa guru adalah sosok  figure yang dihormati oleh semua siswa-siswi  begitu pula dengan masyarakatnya bahwa profesi seorang guru adalah jabatan yang sangat mulia dimata mereka.

“Lingkungan sekolah yang kondusif, nyaman indah dan bersih yang saya lihat disana, tidak ada kantin semua makanan untuk siswa pihak sekolah yang menyediakannya. Untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) teori dan praktek benar-benar diterapkan dalam pembelajaran  dan guru benar-benar  sangat professional dan konsisten dalam memberikan pelajaran kepada siswanya,” ujar H, Yusuf mengakhiri pembicaraan dengan beritatangsel seputar perjalanan studi banding ke-Udomsuksa School di Bangkok, Thailand. (Bumi)

 

Baca Juga :  Lawan 5 ASN di Wilayah Provinsi Lampung, KASN Menang Dalam Perkara Kasasi TUN di Mahkamah Agung